Sukses

Ibrahimovic Tantang Ronaldo Cetak Gol Salto dari 40 Meter

Ibrahimovic lebih membanggakan golnya ketimbang gol Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Los Angeles - Mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo masih terus jadi bahan perbincangan. Itu karena ia mencetak gol hebat pada laga penting di kompetisi sekaliber Liga Champions. Dan kiper yang jadi korbannya adalah Gianluigi Buffon.

Aksi terkini Cristiano Ronaldo diperlihatkan saat Real Madrid menantang Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB. Di laga itu, Ronaldo menyumbang dua gol dan satu assist.

Gol pertama dilesakkan Cristiano Ronaldo saat laga belum genap berjalan tiga menit usai melanjutkan umpan mendatar Isco. Selanjutnya, pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol dengan salto setinggi 2,3 meter saat menyambut umpan Daniel Carvajal di menit ke-64.

Gol inilah yang jadi bahan perbincangan jagat sepak bola dunia. Mencetak gol dengan salto mungkin jadi hal yang tak spesial. Tapi, jika melakukannya di ajang prestisius dan melawan Juventus yang dikawal Buffon, itu adalah sesuatu yang berbeda.

Zlatan Ibrahimovic, penyerang Los Angeles Galaxy, pun ikut angkat bicara mengenai gol Ronaldo. Ia mengakui bahwa gol pemain asal Portugal itu memang bagus. Tapi, ia juga menyombongkan diri soal golnya yang tercipta ke gawang Timnas Inggris kawalan Joe Hart.

"Itu gol yang indah. Tapi ia harus mencoba itu dari jarak 40 meter," kata mantan pemain Manchester United itu kepada ESPN Sportscenter, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Ibrahimovic

Ya, Ibrahimovic memang sempat menciptakan gol yang sensasional. Ia mencetak gol dengan tendangan salto dari jarak yang sangat jauh. Gol itu tercipta saat Swedia melancarkan serangan balik dengan cara melakukan tendangan jarak jauh.

Joe Hart bermaksud menghalangi pergerakan Ibrahimovic dengan membuang bola lewat sundulan. Namun, bola tersebut justru dihampiri Ibrahimovic. Tanpa melihat gawang, pemain berusia 36 tahun itu pun langsung salto dengan bola mengarah tepat ke gawang The Three Lions.

Meski hanya uji coba, aksi Ibrahimovic tetap jadi sesuatu yang spesial. Apalagi ia memborong empat gol di laga itu yang membawa Swedia menang 4-2 atas Inggris. Terkini, ia pun baru saja menciptakan gol indah pada laga debutnya bersama LA Galaxy. Sebuah tembakan voli jarak jauh di menit ke-77 Ibrahimovic bersarang ke gawang Los Angeles FC sekaligus menandakan gol debut bersama klub di Major League Soccer.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Ronaldo

1. Ronaldo telah mencetak 19 gol dalam sembilan laga terakhir untuk Madrid. Dan 25 gol dalam 13 laga terakhir untuk klub dan Timnas Portugal.

2. Ia telah mencetak 39 gol dalam 36 laga Madrid di musim ini, lebih banyak dari siapa pun yang bermain di salah satu dari lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

3. Ronaldo selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Liga Champions, sembilan di musim ini dan satu di final musim lalu.

4. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol, unggul 19 gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi.

5 Ia telah mencetak sembilan gol dari 11 shot on goal melawan Gianluigi Buffon.

6. Ronaldo selalu mencetak gol pertama Madrid dalam 10 dari 14 laga terakhir di Liga Champions.

7. Ronaldo telah mengemas 22 gol di perempat final Liga Champions, satu lebih banyak dari Juventus. Hanya lima tim, termasuk Madrid, yang mampu mencetak gol lebih banyak.

8. Ronaldo telah mencetak 68 persen dari 25 gol Madrid di Liga Champions musim ini.

9. Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam laga melawan Juventus, total sembilan gol. Tak ada pemain yang mampu mengukir catatan itu pada satu tim di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.