Kecewa Sikap Real Madrid, Bonucci Pilih Gabung Barcelona?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Apr 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2018, 17:00 WIB
AC Milan Ditahan Imbang Lazio
Perbesar
Pemain AC Milan, Leonardo Bonucci berebut bola dengan pemain Lazio, Ciro Immobile pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, Rabu (31/1). AC Milan dan Lazio hanya mampu meraih hasil imbang di laga ini. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Bintang AC Milan dan Italia Leonardo Bonucci bersedia pindah ke klub raksasa Spanyol, Barcelona. Kepindahan Bonucci rencananya adalah untuk menggantikan Samuel Umtiti di Camp Nou.

Don Balon melaporkan bahwa bek Italia, yang bergabung dengan AC Milan dari Juventus, merasa lelah menunggu tawaran dari Los Blancos. Karena itulah dia bersedia hengkang ke Barcelona.

Media di Spanyol juga melaporkan bahwa Umtiti bisa meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Itu berarti bahwa Bonucci bisa diatur untuk menggantikan pemain asal Prancis tersebut, jika semua berjalan sesuai rencana.

Bonucci, yang bergabung ke AC Milan dengan nilai 40 juta Euro musim panas lalu, telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Bek Terlengkap

Kalahkan AC Milan, Juventus Makin Bertengger di Puncak Klasmen
Perbesar
Pemain AC Milan, Leonardo Bonucci mencetak gol pertama untuk timnya saat melawan Juventus dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin (31/3). AC Milan harus menelan kekalahan 3-1 atas Juventus. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Bonucci tampil cemerlang saat membela Juventus. Pemain ini total mencatat 319 penampilan di Serie A bersama Juventus.

Kemampuan fantastisnya pada penguasaan bola dan kualitas kepemimpinannya membuat beberapa penggemar melabeli pemain berusia 30 tahun ini sebagai salah satu bek paling lengkap di dunia.

3 dari 3 halaman

Menyesal

Selebrasi Pemain AC Milan Usai Singkirkan Lazio di Semifinal Coppa Italia
Perbesar
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura bersama Ignazio Abate dan Leonardo Bonucci serta Patrick Cutrone selebrasi usai menundukkan Lazio pada semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (28/2). (Angelo Carconi/ANSA via AP)

Bonucci ternyata tidak mudah melupakan Juventus. Bahkan saat pertama kali bergabung dengan AC Milan, bek asal Italia tersebut sempat menyesali keputusannya.

"Jujur saja, di awal saya heran kenapa saya melakukan ini dan bertanya-tanya apa untungnya ini,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Lanjutkan Membaca ↓