Sukses

Lihat Cristiano Ronaldo Salto, Barzagli: Itu Gol di Playstation

Barzagli ikut terkesima dengan gol Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Aksi Cristiano Ronaldo saat Real Madrid menantang Juventus benar-benar menyihir semua pihak. Beberapa pemain Bianconeri tak sungkan memberikan pujian. Salah satunya adalah bek Andrea Barzagli.

Sejatinya, mencetak gol salto bukan sesuatu yang spesial bagi Cristiano Ronaldo. Namun, kali ini ia melakukannya di babak perempat final Liga Champions 2017/2018 saat berhadapan dengan Juventus yang diperkuat kiper legendaris, Gianluigi Buffon dan membawa Madrid menang tiga gol tanpa balas.

Pemain asal Portugal itu sudah menunjukkan kontribusinya saat laga baru berjalan tiga menit. Ia sukses melanjutkan umpan mendatar Isco dengan sebuah sontekan yang berbuah gol. Lalu, publik harus menunggu hingga menit ke-64 untuk menyaksikan gol Ronaldo yang fantastis.

Menyambut umpan Daniel Carvajal dari sisi kiri pertahanan Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto saat bola masih cukup jauh dari tanah. Kiper sekelas Buffon pun hanya bisa terpana melihat bola mengarah ke sudut kiri gawangnya.

"Itu adalah gol Playstation. Ketika Anda melawan salah satu yang terbaik di dunia seperti Ronaldo, Anda harus jadi sempurna. Jika Anda memberinya ruang, ia akan menghukum Anda. Ia mencetak gol yang akan tercatat dalam sejarah. Sayangnya itu saat melawan kami," tutur Barzagli, dikutip BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Habis Ronaldo

Tak hanya Barzagli, beberapa pemain Juventus juga melayangkan pujian untuk kapten Timnas Portugal tersebut. Bahkan, sebagian besar penonton di Allianz Stadium yang didominasi Juventini juga memberikan penghormatan berupa tepuk tangan untuk aksi Ronaldo.

"Ia telah mencetak gol dalam 10 laga beruntun Liga Champions. Jadi, itu bukan hanya karena semua kesalahan kami. Ia mematikan dan telah jadi pemain dengan kekuatan, tekad, teknik, dan gerakan hebat di dalam kotak penalti. Jadi ia selalu mencetak gol," kata Barzagli.

"Saya mengagumi golnya. Sebagian besar penonton di stadion bertepuk tangan dan itu mengatakan semuanya. Saya mendengar bunyi yang sangat keras saat ia melakukan kontak terhadap bola dan itu jarang terjadi. Biasanya, dengan tendangan salto, Anda tak menendang bola dengan keras," Barzagli melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Ronaldo

1. Ronaldo telah mencetak 19 gol dalam sembilan laga terakhir untuk Madrid. Dan 25 gol dalam 13 laga terakhir untuk klub dan Timnas Portugal.

2. Ia telah mencetak 39 gol dalam 36 laga Madrid di musim ini, lebih banyak dari siapa pun yang bermain di salah satu dari lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

3. Ronaldo selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Liga Champions, sembilan di musim ini dan satu di final musim lalu.

4. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol, unggul 19 gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi.

5 Ia telah mencetak sembilan gol dari 11 shot on goal melawan Gianluigi Buffon.

6. Ronaldo selalu mencetak gol pertama Madrid dalam 10 dari 14 laga terakhir di Liga Champions.

7. Ronaldo telah mengemas 22 gol di perempat final Liga Champions, satu lebih banyak dari Juventus. Hanya lima tim, termasuk Madrid, yang mampu mencetak gol lebih banyak.

8. Ronaldo telah mencetak 68 persen dari 25 gol Madrid di Liga Champions musim ini.

9. Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam laga melawan Juventus, total sembilan gol. Tak ada pemain yang mampu mengukir catatan itu pada satu tim di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.