Sukses

Tendangan Salto Ronaldo ke Gawang Juventus, Spontan atau Tidak?

Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler saat Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler saat Real Madrid bertemu Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dinihari WIB (4/4/2018). Pemain asal Portugal tersebut menjebol gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan salto yang indah. 

Ini merupakan gol kedua Ronaldo pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut. Sebelumnya, dia sudah lebih dulu mencetak gol pembuka lewat sontekan kakinya. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Marcelo untuk melengkapi kemenangan 3-0 Madrid. 

Pemampilan gemilang Ronaldo dalam laga ini tidak hanya mendapat sambutan meriah dari para pendukung Los Blancos. Suporter Juventus atau akrab disebut Juventini juga ikut memberikan penghargaan lewat standing ovation kepada mantan pemain MU tersebut.

Usai pertandingan, Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Menurutnya, gol salto yang dicetaknya sangat indah. "Jujur saya tidak menyangka bisa mencetak gol tersebut. Sungguh malam yang indah buat kami," kata Ronaldo dilansir Soccerway. 

Benarkah?

Gol-gol spektakuler memang kerap lahir tanpa terduga. Hanya saja, refleks pemain juga harus terasah agar piawai memanfaatkan momen-momen langka seperti ini. Dan, Cristiano Ronaldo ternyata tidak lupa mengasah kemampuannya untuk melakukan tendangan salto. 

Seperti dilansir Dailymail, sehari sebelum pertandingan Ronaldo berlatih melakukan hal itu. Bahkan salah satu foto yang menangkap momen itu menunjukkan aksi Ronaldo saat latihan sangat mirip dengan proses gol yang tercipta ke gawang Juventus, Rabu dinihari WIB.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zidane Takjub

Sementara itu, tendangan salto Ronaldo mengingatkan publik Real Madrid akan aksi Zinedine Zidane.Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Real Madrid itu juga pernah melakukan hal yang sama saat memperkuat Madrid pada Liga Champions 2002 lalu. 

Saat bertemu Bayern Leverkusen di babak final, Zidane juga mencetak gol salto ke gawang lawan. Menurut Ronaldo, "Ini hal yang bagus bagi olahraga. Itu merupakan gol spektakuler dan saya angkat topi untuk dia (Cristiano Ronaldo)," kata Zidane soal gol Ronaldo. 

"Gol ke Leverkusen indah, tapi yang gol terpenting adalah yang terakhir. Hanya Ronaldo yang mampu mencetak gol seperti itu. Itu salah satu gol terindah dalam sejarah. Saya tidak bisa katakan itu lebih baik dari 2002," beber pria asal Prancis tersebut. 

Ronaldo sendiri enggan membahas tendangan salto-nya lebih jauh. Pemain yang dijuluki CR7 itu lebih senang membicarakan kemenangan timnya melawan Juventus. Apalagi, dengan selisih tiga gol, Real Madrid bakal lebih mudah menghadapi leg kedua nanti. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo