Sukses

Buffon Tak Sakit Hati Jadi Korban Aksi Ronaldo

Buffon mengakui Ronaldo sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Liputan6.com, Turin - Gawang Gianluigi Buffon selalu jadi lumbung gol Cristiano Ronaldo kala Juventus bertemu Real Madrid di Liga Champions. Pada duel kali ini, Buffon harus tiga kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Buffon memang bernasib sial karena harus sering bertemu Real Madrid, khususnya Ronaldo, di Liga Champions. Pertemuan kali ini terjadi di babak perempat final. Pada leg pertama di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB, Buffon sudah dibuat bertekuk lutut.

Tak tanggung-tanggung, Madrid sukses mempermalukan Juventus tiga gol tanpa balas. Dua dari tiga gol disumbang Ronaldo pada menit ketiga dan ke-64. Untuk gol kedua, Ronaldo mencetaknya dengan melakukan tendangan salto saat menyambut crossing Daniel Carvajal.

Buffon pun hanya bisa terpana melihat Ronaldo melakukan salto yang begitu tinggi. Bola tendangan pemain asal Portugal itu mengarah ke sudut kiri gawang Buffon. Namun, kiper berusia 40 tahun itu sama sekali tak marah karena dipermalukan Ronaldo.

"Kami melihat apa yang telah dan selalu Ronaldo lakukan. Ia pemain dengan tingkat luar biasa bersama Lionel Messi. Ini artinya level mereka akan dibandingkan dengan (Diego) Maradona dan Pele. Mereka bisa memutuskan pertandingan dan gelar yang dimenangkan tim mereka," ujar Buffon, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kesalahan

Jika dihitung secara keseluruhan, Ronaldo telah menceploskan sembilan gol ke gawang Buffon. Hebatnya, penyerang berusia 33 tahun itu bisa mengukirnya hanya dari 11 tendangan ke gawang. Hanya Ronaldo yang bisa melakukan itu pada satu tim di Liga Champions.

Bagi Buffon, kekalahan itu berpeluang memupuskan harapannya untuk menikmati gelar Liga Champions sebelum pensiun. Sampai saat ini, Buffon hanya mampu tiga kali jadi runner-up. Dan untuk melewati hadangan Madrid kali ini, Bianconeri wajib menang minimal 4-0 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

"Kesalahan bisa terjadi, Anda bermain melawan juara hebat dan mereka memaksa Anda jadi membuat banyak kesalahan lebih dari biasanya. Itu karena Anda bertemu dengan yang terbaik dan jika kita berbicara soal pemain yang mencetak 500 gol, ada alasan untuk itu," Buffon menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Ronaldo

1. Ronaldo telah mencetak 19 gol dalam sembilan laga terakhir untuk Madrid. Dan 25 gol dalam 13 laga terakhir untuk klub dan timnas Portugal.

2. Ia telah mencetak 39 gol dalam 36 laga Madrid di musim ini, lebih banyak dari siapa pun yang bermain di salah satu dari lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

3. Ronaldo selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Liga Champions, sembilan pada musim ini dan satu di final musim lalu.

4. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 119 gol, unggul 19 gol atas bintang Barcelona, Lionel Messi.

5. Ia telah mencetak sembilan gol dari 11 shot on goal melawan Gianluigi Buffon.

6. Ronaldo selalu mencetak gol pertama Madrid dalam 10 dari 14 laga terakhir di Liga Champions.

7. Ronaldo telah mengemas 22 gol di perempat final Liga Champions, satu lebih banyak dari Juventus. Hanya lima tim, termasuk Madrid, yang mampu mencetak gol lebih banyak.

8. Ronaldo telah mencetak 68 persen dari 25 gol Madrid di Liga Champions musim ini.

9. Ronaldo selalu mencetak gol dalam enam laga melawan Juventus, total sembilan gol. Tak ada pemain yang mampu mengukir catatan itu pada satu tim di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.