Sukses

Bintang NBA Puji Gol Indah Ronaldo

Umpan Carvajal diselesaikan Ronaldo dengan tendangan salto.

Liputan6.com, Jakarta Laga Real Madrid kontra Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Selasa (3/4/2018), terasa istimewa bagi Cristiano Ronaldo. Striker El Real itu, menjadi bintang usai mencetak dua gol dan satu assist.

Real Madrid akhirnya menang 3-0 atas Juventus. Satu gol lainnya dibuat Marcelo.

Teristimewanya lagi, dalam pertandingan tersebut Ronaldo mencetak gol indah. Ini adalah salah satu gol terbesar di Liga Champions.

Memanfaatkan umpan silang Daniel Carvajal, bola tersebut kemudian diselesaikan Ronaldo dengan tendangan salto yang membuat kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tak berkutik.

Pemain berusia 33 tahun itu, kini telah mencetak gol berturut-turut dalam 10 pertandingan Liga Champions. Ini menjadi rekor baru di kompetisi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjijikkan

Gol Ronaldo ini segera disamakan dengan gol Zinedine Zidane dalam kemenangan final 2002 saat Real Madrid melawan Bayer Leverkusen. Namun, Zidane yang kini melatih Real Madrid menolak anggapan itu.

Menariknya, superstar NBA LeBron James ikut mengomentari gol Ronaldo yang sedang jadi viral. Lewat instagram pemain Cleveland Cavaliers itu, menulis: "Apakah Anda tidak terhibur!?!?! @cristiano. “Itu tidak adil. Menjijikkan!!"

Tentu saja maksud James tidak seperti itu. Apa yang dikatakan James bermakna kebalikannya.

3 dari 3 halaman

Terkejut

Sementara itu, Ronaldo juga mengaku terkejut bisa mencetak gol yang luar biasa.

“Saya tidak berharap mencetak gol itu tetapi mari berbicara tentang pertandingan," katanya. “Kami bermain bagus dan tentu saja saya senang. Saya membantu tim. Saya mencetak dua gol. Malam yang luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.