Absen 2 Bulan, Persib Ogah Turunkan Bek Naturalisasi Terlalu Cepat

Oleh Kukuh Saokani pada 04 Apr 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2018, 08:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Persib ogah terburu-buru menurunkan Victor Igbonefo dalam waktu dekat. Pelatih Mario Gomez masih ingin bek naturalisasi itu benar-benar fit sebelum beraksi di lapangan.

Igbonefo telah absen membela Persib selama dua bulan terakhir. Pasalnya ia mengalami cedera lutut yang parah.

Meski demikian Igbonefo telah kembali berlatih sepekan ini. Tetapi Gomez memastikan takkan memasangnya dalam laga akhir pekan nanti melawan Mitra Kukar.

"Saya belum yakin karena dia baru berlatih 10 hari setelah absen selama dua bulan. Mungkin dia perlu waktu 20 hari untuk mencapai kondisi 100 persen," ujar Gomez, Selasa (3/4/2018).

"Saya butuh pemain yang 100 persen bukan yang 80-90 persen. Dia pemain bagus dan kuat tapi dia masih butuh kerja untuk kembali fit setelah mengalami cedera dan tidak masalah dia harus lewati dua atau tiga laga lagi," kata Gomez.

 

 

2 dari 3 halaman

Latihan Khusus

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo semasa masih membela Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomez pun telah menginstruksikan jajaran pelatih untuk memberikan program agar Igbonefo siap turunkan dalam pertandingan.

"Dia masih harus meningkatkan kondisi fisik karena di sepak bola kondisi adalah hal penting dan dia kemarin absen dua bulan karena cedera," ujarnya.

Gomez mengatakan saat ini Persib sedang fokus memperbaiki kesalahan para pemain yang berdampak pada hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Mario Gomez
Mario Gomez saat memantau latihan pemain Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Hilangnya konsentrasi pada menit krusial menjadi perhatian mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu.

"Sebelumnya di dua pertandingan kami kehilangan lima poin dan itu terlalu banyak. Kami harus bekerja keras agar tidak kecolongan lagi pada menit akhir," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓