Sukses

Arema FC Berencana Rekrut Asisten Pelatih Baru

Arema gagal menuai kemenangan di dua pertandingan pertama Liga 1 2018.

Liputan6.com, Malang - Di tengah keterpurukan di GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, Arema FC akan mendapat bantuan. Tim berjulukan Singo Edan akan merekrut asisten pelatih baru untuk Joko Susilo.

Pada dua pertandingan Liga 1 2018 yang dilaluinya, Joko Susilo tanpa didampingi dua asisten pelatihnya. Hal ini disebabkan asisten pelatih Kuncoro dan Singgih Pitono belum memenuhi minimal lisensi kepelatihan yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru.

Untuk menyikapi peraturan ini manajemen Arema berencana kembali menambah daftar susunan pelatih Singo Edan. Tujuan penambahan ini bukan hanya untuk membantu pelatih kepala di luar lapangan saja, namun juga untuk membantunya di dalam pertandingan.

"Kami bisa melihat di dua pertandingan yang ada, Coach Joko tidak ditemani asisten pelatihnya. Kami terkendala aturan PT LIB yang menerapkan minimal lisensi kepelatihan musim ini," ujar General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Sama halnya saat Arema meresmikan pelatih kiper barunya menggeser posisi Yanuar Hermansyah menjadi asisten pelatih kiper. Alasannya bukan karena kemampuan melatih, melainkan terganjal status lisensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebutuhan Asisten

"Kebutuhan asisten pelatih bukan hanya saat membantu pelatih saat latihan saja, namun bertukar pikiran saat berada di bench pemain saat pertandingan juga menjadi fungsi vital asisten," beber Ruddy.

Hasrat Arema semakin mantap mendatangkan asisten pelatih baru dalam waktu dekat. Apalagi melihat hasil tidak memuaskan yang diraih Arthur Cunha dan kawan-kawan.

"Jika tak ada kendala dia akan datang dalam pekan ini, untuk siapa dia kami tunggu saja sampai benar-benar ada di Malang, dan pasti kami akan kenalkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Bantu Joko Susilo

Selain itu, dengan kehadiran asisten baru ini diharapkan bisa untuk membantu dan mengisi posisi Joko Susilo. Sebab, Joko harus menjalani program kepelatihan AFC Pro yang rencana akan diikuti tanggal 15 April mendatang.

"Banyak tugas berat yang harus dilalui tim ini, kita yakin kami bisa menghadapinya, kami pun berharap akan dukungan positif suporter untuk menjalani tugas ini," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.