Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Sevilla Vs Bayern Munchen

Sevilla akan lebih dulu menjamu Bayern Munchen Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Liputan6.com, Seville - Sevilla harus berhadapan dengan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim ini. Tim asuhan Vincenzo Montella itu akan lebih dulu menjamu klub berjulukan Die Roten tersebut pada Rabu (4/4/2018) dini hari WIB di .

Yang menarik, ini menjadi pertemuan pertama kedua klub di kompetisi Eropa. Bayern Munchen sedikit lebih diunggulkan, tapi Sevilla tim yang punya kemampuan mengejutkan.

Sevilla dalam kepercayaan diri tinggi usai menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar. Akhir pekan lalu Sevilla juga baru menahan imbang Barcelona 2-2.

Montella memotivasi anak-anak asuhannya untuk menunjukkan performa terbaik dalam dua leg pertandingan. Akan tetapi, pelatih asal Italia itu menyadari Bayern Munchen tim yang memiliki penguasaan bola prima.

Pertandingan ini juga tergolong menarik, karena Bayern Munchen punya catatan negatif saat bertemu tim asal Spanyol. Namun, Robert Lewandowski dan kawan-kawan menorehkan rekor mengesankan di ajang Liga Champions musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

Berikut 6 fakta menarik jelang Sevilla vs Bayern Munchen

1. Ini kali pertama kedua tim bertanding di ajang kompetisi Eropa antara Sevilla dan Bayern Muenchen.

2. Bayern Muenchen tereliminasi oleh klub asal Spanyol dalam empat laga terakhir di ajang Liga Champions.

3. Sevilla tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir dalam ajang Liga Champions (dua kali menang, tiga kali imbang, dan belum pernah kalah).

4. Sebagai manajer, Jupp Heynckes meraih kemenangan dalam 11 laga terakhir di ajang Liga Champions.

5. Striker Bayern, Robert Lewandowski mengoleksi 22 gol dalam 28 penampilan di ajang Liga Champions sejak awal musim 2015/16.

6. Juara Jerman ini membubukan 17 penampilan di babak kuarter final di ajang Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.