ONE Championship: Silva Vs Naito Duel Ulangan untuk Sabuk Juara

Oleh Windi.Wicaksono pada 03 Apr 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:30 WIB
ONE Championship mempersembahkan ONE: Grit and Glory di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship mengumumkan ajang bertajuk ONE: Grit and Glory, yang digelar di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018. Ajang itu akan menyajikan duel perebutan gelar juara ONE Strawweight World Champion.

Duel tersebut mempertemukan juara bertahan ONE Strawweight World Champion Alex 'Little Rock' Silva dari Brasil akan melawan Yoshitaka 'Nobita' Naito. Ini merupakan pertarungan ulang.

Menurut Chairman dan CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, pertemuan pertama Silva dan Naito terjadi beberapa bulan lalu. Pertarungan itu berjalan sengit selama lima ronde dan masing-masing petarung menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Sekarang, Alex Silva dan Yoshitaka Naito telah bersiap untuk bertarung kembali di dalam ring ONE Championship. Gelar ONE Strawweight World Championship masih seimbang," kata Chatri Sityodtong dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Jakarta sekali lagi telah siap untuk menjadi tuan rumah bertarungan blockbuster dari seni bela diri kelas dunia, dan saya juga bangga untuk mengumumkan pertarungan spektakuler lainnya," ungkapnya.

2 of 3

Kembali Beraksi

Gadis-Gadis Ring ONE Championship
Seorang Ring Girl berkeliling arena menunjukkan sabuk juara saat pertarungan ONE Championship di Jakarta Convention Center, Sabtu (20/1). Seri pertama ONE Championship sempat menghadirkan seluruh ring girl di sekeliling ring. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Silva menunjukkan performa terbaik dalam kariernya, mengalahkan mantan juara Yoshitaka Naito dengan kemenangan angka mutlak untuk mengklaim gelar ONE Strawweight World Championship. Sekarang, Silva telah siap untuk kembali beraksi mempertahankan sabuk juaranya dari pria yang dikalahkan sebelumnya.

Dalam ONE: Grit and Glory, petarung andalan Indonesia, Stefer Rahardian juga akan ambil bagian. Stefer bakal melawan Petarung kelas bantam asal India, Himanshu Kaushik. Ini merupakan duel debut bagi Himanshu Kaushik di ring ONE Championship.

Rahardian terus bersinar di atas ring ONE Championship dengan kemampuannya yang hebat sebagai seorang profesional. Di pertarungan terakhirnya, Rahardian mengalahkan petarung asal Pakistan Muhammad Imran dengan kemenangan angka mutlak.

3 of 3

Stefer Rahardian

One Championship
Petarung Indonesia, Stefer Rahardian (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Debut profesional Kaushik tak akan mudah karena ia melawan Stefer di Jakarta. Tapi, Kaushik punya kelebihan dalam serangan dan memegang rekor kemenangan wushu 71-7.

Selain Stefer, terdapat lima petarung Indonesia lainnya di ajang ONE: Grit and Glory. Atlet bela diri wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol melawan Rome Trinidad dari Filipina.

Lalu ada Victorio 'Indra' Senduk dari Indonesia yang akan ditantang Sor Sey dari Kamboja. Pertarungan sesama atlet Merah Putih mempertemukan, Eliyas 'Maluku Warrior' Latupeirissa kontra Dodi 'The Maung' Mardian. Doan Birawa asal Solo juga akan melawan petarung Indonesia lainnya, Riski “Kong” Umar.

Lanjutkan Membaca ↓