Sukses

Hadapi Bayern Munchen, Sevilla Andalkan Fisik dan Mental

Sevilla lebih dulu menjamu Bayern Munchen di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Liputan6.com, Seville - Sevilla bakal menjamu Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán. Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella ingin timnya dalam performa terbaik.

Pelatih asal Italia ini juga meminta anak-anak asuhannya bekerja keras agar mendapat ganjaran setimpal saat melawan Bayern Munchen. Montella mengambil contoh bagaimana mereka mampu menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Montella juga mengklaim mengetahui benar apa yang menjadi keunggulan Sevilla. Dia ingin memaksimalkan keunggulan tersebut ketika menjamu Thomas Muller dan kawan-kawan.

"Sesungguhnya, ketika Anda bertarung di kompetisi level tinggi, yang diperlukan energi fisik dan ketahanan mental bertanding. Saya tidak punya cara lain dari hal tersebut," jelas Montella, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Di kompetisi sepak bola level tinggi, yang diperlukan adalah motivasil meraih kemenangan, walaupun Anda lelah atau tidak lelah. Dengan begitu kami mendapat respek," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penguasaan Bola Prima

Menurut Montella, Bayern Munchen mengandalkan penguasaan bola yang prima. Dia juga menghadapi kenyataan bahawa klub berjulukan Die Roten itu mampu mencetak gol di setiap pertandingan.

"Untuk itu, kami harus tampil menekan mereka, tentu dengan cara yang berbeda dari satu laga dengan laga lainnya," terang mantan pelatih AC Milan ini.

Bayern Munchen tidak akan diperkuat penjaga gawang Manuel Neuer, gelandang Kingsley Coman, dan bek Juan Bernat. Ketiga pemain itu masih dibekap cedera.

Sementara itu, Sevilla hanya tanpa Ever Banega, yang terkena suspensi. Tuan rumah siap menurunkan Luis Muriel dan Wissam Ben Yedder untuk menggempur Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Pertemuan dengan Klub Spanyol

Catatan Sevilla bertemu dengan klub asal Jerman, yakni tujuh kali menang dan empat kali imbang. Ini kali pertama Sevilla mampu sampai ke perempat final Liga Champions (Piala Champions) sejak 1958.

Kedua tim sama-sama belum pernah bertemu di kompetisi yang dihelat UEFA. Hanya saja Bayern Munchen terdepak oleh tim asal Liga Spanyol dalam empat musim terakhir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.