Sukses

Liga 1: Arema Pertajam Komunikasi Antarpemain

Arema ingin bangkit karena hanya meraih satu poin dari dua pertandingan.

Liputan6.com, Malang - Mimpi buruk mulai menghantui Arema FC pada dua laga awal di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Arema langsung menggelar instrospeksi diantara pemain dan tim pelatih karena baru mendapatkan satu poin.

Tim yang dikomandani Joko Susilo ini menginginkan perbaikan tim dan berusaha bangkit dari keterpurukan di papan bawah klasemen sementara.Joko menginstrukikan seluruh pemain Arema FC untuk semakin menambah komunikasi internal.

Tak hanya itu saja, pelatih dengan sapaan Gethuk juga mengagendakan pertemuan untuk saling bertukar pikiran. Itu agar mendapatkan chemistry antar pemain dan membuahkan hasil yang bagus dilaga selanjutnya.

"Sebetulnya ini usulan dari salah satu pemain, kita sadar akan kekurangan tim ini, maka dari itu kita membuat agenda ini supaya komunikasi semakin lebih baik," ujar Gethuk.

Menurut pria kelahiran Cepu ini, dalam pertemuan dan saling bertukar pikiran ini bukan untuk saling menyalahkan satu sama lain, namun untuk mencari solusi terbaik untuk menemukan formula terbaik yang bisa diterapkan.

"Pertandingan selanjutnya akan lebih berat lagi, kita masih akan melakoni laga away sesaat lagi menghadapi Borneo FC, setelah itu Persib Bandung pun siap menunggu kita di Malang," ucapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih Taktik

Selain itu, waktu yang tak panjang ini akan benar-benar dimanfaatkan pemain untuk berlatih taktik dan memperbaiki lini yang dianggapnya kurang. Arema berharap bisa mendapatkan solusi yang baik dalam waktu sepekan ini.

"Kita tak ingin tambah terpuruk, kita harus bisa bangkit, maka dari itu kita harus yakin akan hasil tiga poin dilaga selanjutnya," ujarnya.

Gethuk memberi sedikit gambaran soal masalah yang dihadapi Arema saat kalah dari Persija. Dia melihat banyak pemain yang kebingungan di lapangan.

3 dari 3 halaman

Fokus Lawan Borneo FC

Arema FC sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sabtu akhir pekan lalu, tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, mereka dihantam tuan rumah 1-3.

Namun, kini mereka tak lagi meratapi kekalahan itu. Sebaliknya, Arema FC fokus ke laga selanjutnya di Liga 1 2018, meghadapi Borneo FC, Sabtu (9/4/2018).

Ini tentu bukan laga mudah. Sebab, Arema harus tampil sebagai tamu. Selain itu, kegagalan meraih kemenangan di dua laga awal, bukan tak mungkin menimbulkan tekanan tersendiri bagi para pemain Singo Edan.

Maka itu, pelatih Joko Susilo pun berharap bisa Arema tampil lebih baik. Ia ingin agar permainan Arema benar benar berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan sebelumnya.

"Saya mengerti apa kekurangan pemain Arema. Semoga lawan Borneo bisa lebih baik lagi," dia menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.