Gelandang Manchester City Klaim Punya Cara Redam Trisula Liverpool

Oleh Windi.Wicaksono pada 03 Apr 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 19:13 WIB
Ilkay Gundogan

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, yakin timnya punya persiapan lebih baik saat menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, dalam leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Menurut Gundogan, tim asuhan Pep Guardiola sudah siap mengadang serangan trisula The Reds, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Meski demikian, Gundogan mengagumi trio penyerang Liverpool tersebut.

"Hormat setinggi-tingginya karena ketiganya aktif mencetak gol dan mereka juga mengaransemen gol," kata Gundogan, seperti dilansir ESPN.

Pada kunjungan The Citizens ke Anfield di ajang Liga Inggris pada Januari lalu, Liverpool menang 4-3. Itu merupakan satu-satunya kekalahan yang diderita Manchester City di Liga Inggris sejauh musim ini.

Tiga gol itu tercipta hanya dalam kurun sembilan menit babak kedua lewat Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Total ketiga pemain ini telah mencetak 75 gol di seluruh kompetisi bagi Liverpool musim ini.

2 of 3

Tim yang Kalahkan Manchester City

Kalahkan Everton, Manchester City Dekati Gelar Juara Liga Inggris
Pemain Manchester City menyapa para penggemarnya usai melawan Everton pada Liga Inggris di Goodison Park di Liverpool (31/3). Karena kemenangan ini Manchester City memecahkan rekor kemenangan tandang terbanyak dalam semusim. (AP Photo/Rui Vieira)

"Liverpool satu-satunya tim yang mampu mengalahkan kami di liga Inggris, tapi kami sadar mengapa itu terjadi, meskipun kami tampil cukup bagus hari itu," ucap dia.

"Sungguh, kembali ke Anfield untuk pertandingan leg pertama adalah motivasi besar bagi kami," papar pemain internasional Jerman ini.

3 of 3

Akan Dominasi

Babak 8 Besar Liga Champions, Liga Champions
Manchester City akan bersua tim sesama Inggris yakni Liverpool pada perempat final Liga Champions, berdasarkan hasil undian yang dirilis UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018). (AFP/ Anthony Devlin)

Mantan pemain Borussia Dortmund ini menginginkan hasil bagus di leg pertama melawan The Reds. Gundogan berharap Manchester City akan mendominasi di leg kedua ketika berlaga di Etihad Stadium.

"Itu yang ingin kami lakukan (hasil bagus di Anfield), jika kami berhasil, maka saya yakin kami akan melaju ke putaran berikutnya," jelas Gundogan.

Lanjutkan Membaca ↓