Sukses

Barcelona Akan Penuhi Permintaan Umtiti

Manajemen Barcelona akan menaikkan gaji Umtiti, tapi dengan syarat.

Liputan6.com, Barcelona - Manajemen Barcelona siap mengabulkan permohonan Samuel Umtiti untuk naik gaji. Namun, pihak Las Azulgrana ingin melihat apakah sang pemain bisa konsisten menjaga performanya sebelum ia disodori kontrak baru.

Umtiti yang bergabung dengan Barcelona pada 2016 tengah mengalami peningkatan karier yang pesat. Dia disebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini sehingga menarik minat sejumlah klub elit Eropa, salah satunya Manchester United.

Umtiti sadar betul akan ketertarikan MU. Alhasil, dia meminta manajemen Barcelona agar menaikan gajinya. Jika tidak, ia akan menerima pinangan MU di musim panas nanti.

Manajemen Barca awalnya menolak permintaan itu karena sang pemain belum dua tahun berada di Camp Nou sehingga belum layak mengajukan permintaan kontrak baru. Namun dilansir Marca, manajemen Los Cules nampaknya sudah berubah pikiran dan siap memberikan kontrak baru bagi sang pemain.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dikabarkan setuju untuk memperbaharui kontrak Umtiti. Sebab, saat ini cukup sulit untuk mencari bek muda tangguh seperti dia. Selain itu, jika mereka melepasnya, ada kemungkinan mereka harus mengucurkan uang yang lebih besar untuk mendapatkan penggantinya.

Para petinggi Barcelona kabarnya sudah menyepakati hal itu. Akan tetapi, mereka mengajukan syarat kepada Umtiti agar dia memperbaiki performanya sebelum akhir musim.

Para petinggi Barcelona menilai performa Umtiti menurun cukup signifikan semenjak rumor ini beredar. Alhasil, mereka ingin sang pemain membuktikan konsistensinya sebelum mendapatkan kontrak yang ia inginkan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Bola.net