Egy Maulana Bisa Tinggalkan Lechia Gdansk di Tengah Jalan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 03 Apr 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 03 Apr 2018, 19:40 WIB
Tinggalkan Polandia, Egy Maulana Ikut Latihan Timnas Indonesia U-23
Perbesar
Egy Maulana Vikri dirumorkan bakal dipinjam Benfica. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Belum juga bermain untuk Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri sudah diterpa kabar miring. Gelandang timnas Indonesia U-23 tersebut dirumorkan bakal dipinjamkan ke klub Liga Portugal, Benfica.

Adalah media Portugal, Record, yang memicu spekulasi Egy akan hijrah ke Benfica. Tim berjuluk Si Elang tersebut dikabarkan bakal meminjam sang wonderkid selama semusim, dengan opsi transfer permanen.

Rumor ini ternyata hanya isapan jempol belaka. Subagja Suihan selaku ayah angkat Egy membantah siswa Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, itu bakal pindah ke Benfica.

Egy memiliki kontrak tiga musim bersama Lechia, dimulai saat usianya genap 18 tahun pada 7 Juli 2018. Namun, Subagja tidak menutup kemungkinan, sang gelandang bakal berganti klub sebelum masa baktinya habis.

"Adapun di pertengahan jalan dan sebagainya Egy ke klub lain atau sebagainya itu tergantung dari pihak Lechia Gdansk itu sendiri. Selama ini yang kita realisasikan, kita tetap menghargai Lechia Gdansk," ujar Subagja saat dihubungi Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Tepis Rumor

Timnas Indonesia U-19, Timnas U19, Bola.com, Jepang U-19
Perbesar
Egy Maulana Vikri tidak akan ke Benfica. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

RecordĀ memberitakan bahwa Egy tidak akan bermain untuk skuat senior Benfica. Eks Persab Brebes ini bakal lebih dulu ditempa di tim junior Si Elang.

Subagja membantah segala rumor yang berkaitan dengan Egy dan Benfica. Ia bingung lantaran kabar ini mencuat saat anak asuhnya belum pula melakoni debut bersama Lechia.

"Terkait ini saya belum tahu kalau Egy mau dipinjamkan ke Benfica. Yang jelas, bahwa dalam tiga tahun dikontrak Lechia," kata Subagja.

3 dari 3 halaman

Isu Lama

Bukan kali pertama Egy dihubung-hubungkan dengan Benfica. Pada Oktober tahun lalu, beredar luas surat ketertarikan Si Elang kepada sang pemain.

Akan tetapi, rumor tersebut kemudian mereda dengan cepat. Yang terealisasi kini ialah Egy bakal mengawali petualangan pertamanya di dunia profesional bersama Lechia.

Lanjutkan Membaca ↓