De Gea Pergi, Mourinho Bisa Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2018, 15:18 WIB
Diperbarui 05 Apr 2018, 15:13 WIB
Manchester United-David de Gea

Liputan6.com, Manchester - Craig Burley yakin David de Gea akan bertahan di Manchester United (MU) di musim depan. Namun jika kiper Timnas Spanyol itu hengkang, eks pemain Chelsea itu yakin Manajer Jose Mourinho juga akan meninggalkan Old Traffrod.

De Gea menjadi salah satu bintang di MU berkat kepiawaiannya dalam menjaga gawang. Hingga kini, ia telah mencatat 16 clean sheets di Liga Inggris dan membantu The Red Devils bertengger di posisi dua.

Pemain berusia 27 tahun tersebut seringkali dikabarkan sedang diincar Real Madrid. Klub besutan Zinedine Zidane tersebut dilaporkan sedang mencari penjaga gawang untuk menggantikan Keylor Navas.

Menurut Burley, kepindahan De Gea ke Real Madrid akan berdampak besar terhadap masa depan Mourinho di Old Trafford. "Saya pikir De Gea akan bertahan. Jika Manchester United menjualnya, Mourinho bisa pergi," ujar komentator ESPN itu kepada ESPN TV.

"Dia adalah pemain terbaik mereka. Mereka tak bisa membiarkannya pergi ke Real Madrid. Mereka tak butuh uang," tandasnya.

De Gea berlabuh di MU setelah diboyong dari Atletico Madrid dengan banderol mencapai 18,9 juta pound sterling pada tahun 2011 yang lalu. Ia didapuk sebagai pengganti Edwin Van Der Sar yang pensiun saat kedatangannya,

Sumber: Bola.net 

Live Streaming

Powered by
Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4