Sukses

Persib Bakal Jawab Tuntutan Bobotoh di Liga 1

Pelatih Persib memahami keinginan bobotoh yang ingin melihat tim kesayangan menang di Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung mulai menunjukan ketidakpuasan dengan performa Ezechiel N'Douassel Cs pada awal kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak.

Dalam dua pertandingan, skuat Maung Bandung hanya memperoleh satu poin. Itu hasil dari satu kali imbang dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan sehingga memaksa Persib menghuni posisi ke-15 atau satu tingkat diatas zona degradasi.

Melalui media sosial official tim Persib, bobotoh meminta tim kesayangannya segera bangkit dan mampu meraih poin maksimal agar bisa berada di papan atas.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memaklumi tuntutan bobotoh. Dia sadar anak asuhnya harus mampu membuktikan diri dalam waktu dekat ini.

Laga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) akan menjadi pembuktian. Persib wajib mengamankan tiga angka agar posisi terangkat.

"Pasti, kami akan lakukan itu (kemenangan). Setiap pertandingan kami ingin mendapat tiga poin."

"Kadang bisa baik dan bisa buruk (hasilnya) tapi untuk pertandingan berikutnya itu sangat penting bagi kami, terlebih ini adalah pertandingan kandang. Kami ingin raih tiga poin," kata Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/4/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapten Ingin Bangkit

Sementara itu kapten Persib Bandung, Supardi mengatakan sebagai pemain tentunya hasil yang diraih dalam dua pertandingan membuat kecewa.

"Tapi intinya ketika tim keadaannya lagi begini ya harus banyak dievaluasi, baik itu terhadap pribadi pemain dan timnya pastinya."

"Sulit menerima sebenarnya, tapi tidak ada hal lain selain melakukan perbaikan untuk ke depannya," kata dia.

3 dari 3 halaman

Bauman Belum Memuaskan

Laga Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018) menjadi debut Jonathan Bauman bersama skuat Maung Bandung. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-3 untuk Persib, penyerang asal Argentina itu berhasil mengirim satu umpan berbuah gol untuk Ezechiel N'Douassel.

Secara keseluruhan penampilan Bauman belum membuat staf pelatih Persib puas lantaran belum padu dengan rekan-rekannya atau taktik yang digunakan tim kebanggaan bobotoh.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menilai mantan penyerang AOK Kerkyra itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Diprediksi satu pertandingan lagi mampu membuat Bauman bisa menyatu dengan permainan Persib.

"Saya rasa, karena saya pernah main di sini (Indonesia), saya rasa dia masih belum siap (Bauman) di sepakbola Indonesia, mungkin di negara saya (Argentina) atau di negara lain (bisa bermain( tapi masih butuh waktu di sini beda, masih adaptasi," kata Soler saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (2/4/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.