Sukses

Guardiola Meremehkan MU

Guardiola tidak mempermasalahkan jika kalah dari MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola memaparkan beberapa hal penting yang akan menjadi fokusnya jelang laga Manchester City melawan Liverpool pada leg pertama Liga Champions di Anfield, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Pada 10 hari ke depan, Manchester City akan menghadapi deretan pertandingan berat. Setelah bertandang ke Anfield, mereka akan menjamu Manchester United (MU) pada akhir pekan ini. Kemudian menjamu Liverpool pada leg kedua Liga Champions, pekan depan.

Mengingat City hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Liga Champions - yang mungkin terjadi saat menjamu MU nanti - maka Guardiola mengaku fokus timnya saat ini lebih terarah pada Liga Champions. Bahkan, Guardiola terang-terangan menyebut laga melawan MU tidaklah sepenting Liverpool.

"Saya memahami pembicaraan orang-orang soal MU, tetapi saat ini seluruh keputusan yang akan saya ambil ada terkait dengan Liverpool, yaitu pertandingan sebelum MU dan sesudah MU, itulah yang saya lakukan," jelas Guardiola dikutip dari goal.

Manchester City sangat dekat untuk meraih trofi Liga Inggris. Akan tetapi, sikap dan prioritas Guardiola sudah ditetapkannya, yakni pada Liga Champions.

"Kami sudah sangat dekat. Sekarang kami hanya perlu satu pertandingan untuk juara, tapi jika kami gagal maka tidak masalah, kami masih punya enam kesempatan lagi," pungkas dia.

Sumber: Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris