Sukses

Liga 1: Persebaya Apresiasi Perubahan Jadwal Lawan Arema

Manajer Persebaya Surabaya, Khairul Basalamah mengapresiasi langkah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah jadwal laga melawan Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persebaya Surabaya, Khairul Basalamah mengapresiasi langkah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengubah jadwal laga melawan Arema FC pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Khairul mengatakan, perubahan itu setidaknya membuat jadwal Persebaya dan Arema lebih efisien.

Semula, laga tersebut bukan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018. Namun saat rapat dengan PT. LIB di awal musim, Persebaya menyampaikan keberatan terhadap sejumlah jadwal mereka, salah satunya adalah laga melawan Arema.

PT. LIB akhirnya mengubah jadwal laga melawan Arema menjadi hari Minggu tersebut. "Satu sudah oke. Kalau kita lebih kepada efisiensi jadwal," ujar Khairul saat dihubungi Liputan6.com

Khairul mengatakan, sebelum diubah, jadwal laga melawan Arema tidak efisien. Pasalnya, Persebaya hanya punya waktu empat hari untuk mempersiapkan diri usai laga tandang melawan Mitra Kukar, Minggu (29/4/2018).

Sementara, Persebaya harus kembali lagi ke Kalimantan untuk melawan Borneo FC, usai laga melawan Arema. Laga melawan Borneo sendiri akan berlangsung, Jumat (11/5/2018).

"Waktu istirahat kita mepet sekali. Kita main di Tenggarong, lawan Mitra Kukar. Lalu kita kembali ke Surabaya melawan Arema. Kita cuma punya waktu empat hari istirahat," ujar Khairul.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keutungan Bersama

Lebih lanjut, Khairul mengatakan perubahan jadwal tersebut sejatinya tak hanya menguntungkan Persebaya melainkan Arema dan PT.LIB. Pasalnya, laga melawan Arema semula bakal digelar saat hari kerja.

"Kalau digelar weekend kan keuntungan komersilnya bagus. Yang untung kan PT.LIB," ujar Khairul.

3 dari 3 halaman

Peringkat ke-6

Persebaya saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1. Bajul Ijo mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang.

Pada pertandingan berikutnya, Persebaya bakal berhadapan dengan Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018). Ini akan menjadi duel pertama kedua tim sejak Persebaya promosi ke Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.