Sukses

Persib Masih Beri Waktu untuk Mario Gomez

Persib hanya mampu merebut satu poin dalam dua pertandingan awal.

Liputan6.com, Bandung - Hasil buruk yang dialami Persib Bandung dalam dua pertandingan awal Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak memaksa jajaran pelatih melakukan evaluasi besar-besaran.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, manajemen masih menyerahkan segala keputusan kepada pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez.

Untuk nasib pelatih asal Argentina tersebut, manajemen tim berjuluk Maung Bandung masih memberikan kesempatan bagi Gomez untuk mengangkat prestasi Persib.

Laga Persib Bandung menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) akan menjadi penentuan untuk Gomez.

"Saya kira kita lihat dulu saja, kita lihat dulu di pertandingan.Kita nanti belum sampai tahap ke arah sana (evaluasi Gomez). Kita mau liat dulu pertandingan lawan Mitra Kukar."

"Gini, ada proses yang namanya proses evaluasi, nanti ada saatnya. Momen itu yang nanti akan kita bicarakan. Untuk sementara belum, ini kan baru pertandingan kedua," kata Kuswara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Gomez

Kuswara berharap kehadiran Gomez yang sempat absen pada dua laga awal bisa mengangkat prestasi Persib sehingga mampu meraih kemenangan.

"Kalau soal strategi, teknik dan lain-lain kan itu wilayah pelatih, tapi tentunya ya manajemen berharap kita selalu menang di setiap laga apakah itu tandang atau kandang. Kalo tandang draw lah paling tidak. Tapi yang pasti kita menunggu saja dulu laga berikutnya."

"Jadi mohon doanya saja. Semuanya kita serahin pada coach, jadi mudah-mudahan coach bisa meramu sedemikian rupa untuk mendapatkan pemain yang sempurna itu barang kali," kata Kuswara.

Posisi ke-15 dalam klasemen sementara kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, tentunya bukan menjadi harapan tim sebesar Persib Bandung musim ini. Terlebih dalam dua laga, Persib hanya meraih sekali imbang dan sekali kalah.

Hilangnya konsenstrasi saat pertandingan berjalan menjadi dalih staf pelatih yang membuat Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan kecolongan meski sempat unggul pada awal-awal laga.

Namun faktor terbesar yaitu kehilangan pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez sebagai juru taktik. Gomez harus absen mendampingi anak asuhnya selama dua laga karena harus terbang ke Argentina untuk menemani sang istri yang sedang menjalani operasi.

3 dari 3 halaman

Bidik Menang

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono berharap mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu dapat membantu kebangkitan tim kebanggaan bobotoh.

Laga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (8/3/2018), Gomez sudah bisa kembali memimpin Persib.

"Memang hasil melawan Sriwijaya FC tentunya tidak sesuai dengan harapa. Kami tetap berharap laga mendatang lawan Mitra Kukar Persib mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Kuswara.

"Harapan kami tentunya dari manajemen lawan Mitra kukar itu bisa mendapat poin penuh. Tapi menyangkut teknik kami serahkan kepada pelatih. Tadi dapat kabar, Gomez akan datang hari ini ke Bandung. Nah diharapkan dengan kedatangan Gomez akan lebih memotivasi Persib," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.