Sukses

Top Scorer Liga Champions: Ronaldo Siap Tambah Koleksi

Ronaldo memiliki rapor bagus setiap bertemu Juventus di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions 2017/2018 telah memasuki babak perempat final. Delapan tim akan memperebutkan empat tiket semifinal yang tersedia. Dan para pencetak gol juga akan berupaya menambah pundi-pundinya untuk jadi top scorer.

Sejauh ini, daftar top scorer Liga Champions masih dipimpin Cristiano Ronaldo, mesin gol andalan Real Madrid. Sempat mandek di awal musim, pemain asal Portugal itu terus menunjukkan peningkatan ke level yang sudah seharusnya.

Total sudah 10 gol yang diciptakan Ronaldo di Liga Champions musim ini. Angka itu jadi bukti bahwa Ronaldo adalah pemain yang memiliki mental berbeda saat tampil di Liga Champions. Namanya pun terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, yakni 117 gol.

Dalam daftar tersebut, ia unggul 17 gol atas Lionel Messi, bintang Barcelona yang menempati posisi kedua. Di musim ini, Messi pun baru menyumbang enam gol di Liga Champions. Ia masih kalah dari penyerang Sevilla, Wissam Ben Yedder yang sudah menorehkan delapan gol.

Bagi Ronaldo, kesempatan untuk menambah koleksinya jelas terbuka lebar. Pemain berusia 33 tahun itu selalu mencetak gol dalam lima pertemuan dengan Juventus, lawan yang akan ditemui di babak perempat final. Dari lima kali duel, Ronaldo mencetak tujuh gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer

10 gol: Cristiano Ronaldo (Real Madrid/720 menit)

8 gol: Wissam Ben Yedder (Sevilla/506 menit)

7 gol: Harry Kane (Tottenham/597 menit), Roberto Firmino (Liverpool/637 menit), Edinson Cavani (PSG/680 menit)

6 gol: Sadio Mane (Liverpool/497 menit), Mohamed Salah (Liverpool/593 menit), Lionel Messi (Barcelona (603 menit), Neymar (PSG/630 menit)

5 gol: Philippe Coutinho (Liverpool/347 menit), Vincent Aboubakar (Porto/495 menit), Robert Lewandowski (Munchen/608 menit), Gonzalo Higuain (Juventus/650 menit), Romelu Lukaku (MU/704 menit)

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions Hari Ini

01.45 WIB: Juventus vs Real Madrid (SCTV/Bein Sports 1)

01.45 WIB: Sevilla vs Bayern Munchen (Bein Sports 2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.