Sukses

MU Kembali Sapa AS Musim Panas Mendatang

MU akan menjalani dua uji coba selama di sana.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya mengumumkan tempat sebagai tempat persiapan untuk menghadapi musim depan. Setan Merah memilih Amerika Serikat (AS) sebagai tujuan seperti musim lalu.

Rencananya ada dua uji coba yang akan dijalani Alexis Sanchez dan kawan-kawan. Yakni melawan Club America pada 19 Juli di Phoenix, serta menantang San Jose Earthquakes tiga hari kemudian di Santa Clara.

Tak hanya itu beberapa uji coba lain juga diagendakan dalam tur ini. Namun masih menunggu konfirmasi dari ajang International Champions Cup.

"Tur ini menjadi bagian penting tim setiap musimnya. Dan untuk dua tahun secara beruntun kami memilih AS," ujar Wakil Presiden MU, Ed Woodward seperti dilansir Metro.

"Fasilitas di sana sangat luar biasa. Tentu ini lingkungan yang ideal untuk menyambut musim baru," katanya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Hangat

Selain fasilitas, dukungan suporter juga menjadi alasan MU kembali ke sana. Maklum sejak tahun 2010, ada 1,3 juta fans yang datang ke stadion untuk menyaksikan laga persahabatan MU di AS.

Pada tahun 2014, MU juga mencetak rekor suporter sepak bola di AS. Yakni saat melawan Real Madrid yang disesaki oleh 109 ribu suporter di Big House Stadium.

"Klub, manajer dan tim selalu mendapat sambutan hangat selama di sana. Ini merupakan kesempatan bagi jutaan fans untuk dekat langsung dengan MU," ujar Woodward.

3 dari 3 halaman

Klub Lain

Selain MU, beberapa klub Liga Inggris juga akan bertandang ke AS seperti Liverpool dan Manchester City.

Bahkan keduanya bakal menjalani laga uji coba di New Jersey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU