Sukses

Koeman Sebut Kemampuan Guardiola Lebihi Cruyff

Koeman merupakan sosok yang dekat dengan Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Ronald Koeman tak sungkan menyebut manajer City, Pep Guardiola sebagai yang terbaik di dunia. Bahkan Koeman menilai Guardiola sudah melebihi gurunya, Johan Cruyff.

Koeman bukan sosok asing bagi Guardiola. Pasalnya keduanya andalan Barcelona di era 90-an.

Bahkan Koeman sekamar dengan Guardiola selama di Barcelona. Mereka terus bersahabat hingga sekarang.

"Sepak bola yang ditampilkan Guardiola sangat luar biasa. Dia mampu mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya," ujar Koeman seperti dilansir Mirror.

"Semua timnya pasti melakukan sepak bola fantastis. Tak hanya di Barcelona tetapi juga di Munchen dan City," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebihi Cruyff

Selama menjadi manajer, karier Guardiola memang luar biasa. Dia selalu sukses menyumbangkan gelar.

Musim ini Guardiola juga sudah menyumbang sebuah gelar bagi City. Mereka juga masih berpeluang meraih gelar di dua kompetisi lainnya.

"Guardiola mengaplikasikan ide Cruyff lebih gila lagi. Dia tidak hanya membangun serangan dari bek, melainkan dari kiper," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Makin Berkembang

Koeman tak ragu jika karier Guardiola bakal terus berkembang di masa depan.

"Sejak jadi pemain dia sudah menunjukkan kecerdasannya. Jadi saya tak kaget sekarang dia sudah berkembang menjadi pelatih brilian," ujar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.