Sukses

Wonderkid MU Tolak Inggris Demi Nigeria

Pemain 19 tahun itu bisa membela timnas Inggris karena besar disana.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda berbakat Manchester United (MU) Tosin Kehinde membuat keputusan berani. Dia menolak kesempatan membela timnas Inggris demi memperkuat Nigeria.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sebenarnya bisa saja membela timnas Inggris. Pasalnya Kehinde sudah lama menetap di Inggris dan tumbuh di negeri Ratu Elizabeth itu. 

Namun setelah mempertimbangkan banyak faktor, Kehinde memutuskan memilih Nigeria. Pemain 19 tahun itu merasa lebih berafiliasi dengan Nigeria yang merupakan negara asal orang tuanya.

Pekan lalu beradar foto Kehinde tengah bersalaman dengan pelatih timnas Nigeria Gernot Rohr sebelum laga uji coba Super Eagles di London. Kepada BBC, Kehinde akhirnya membenarkan akan memperkuat timnas Nigeria.

"Nigeria selalu menjadi bagian dari saya. Saya lahir di sana. Seluruh keluarga saya adalah orang Nigeria. Saya berasal dari latar belakang Nigeria yang sangat kuat sehingga pengaruh selalu ada di sekitar saya," ujar Kehinde.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Ketika Anda tumbuh dewasa, ketika Anda melihat pemain seperti Jay Jay Okocha, seberapa baik dia dan pemain saat ini seperti Alex Iwobi dan kapten Super Eagles, John Obi Mikel, keinginan untuk mendapatkan kesempatan bermain untuk Nigeria selalu ada."

Kehinde merupakan pemain binaan MU. Dia sudah mendapat kesempatan berlatih bersama tim utama meski belum pernah diturunkan Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Tim Utama MU

"Saya berharap dapat bermain di tim utama yang mana merupakan impian semua pemain dan impian saya juga," kata Kehinde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tosin Kehinde