Sukses

Johann Zarco Percaya Diri Tatap MotoGP Argentina

Johann Zarco optimistis mampu meraih hasil positif pada MotoGP 2018 setelah tampil apik di Qatar.

Jakarta - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, optimistis mampu meraih hasil positif pada ajang MotoGP 2018. Keyakinan Zarco hadir setelah memulai MotoGP Qatar dari posisi terdepan.

Zarco mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 53,680 detik pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018). Catatan itu membuat Zarco memecahkan rekor Lorenzo yang sebagai pebalap tercepat di Qatar yang sudah bertahan selama 10 tahun.

Akan tetapi, pebalap asal Prancis itu hanya menempati posisi kedelapan ketika balapan berakhir. Dia secara bergantian disalip Marquez, Dovizioso, Rossi dan beberapa pebalap lain setelah mengalami masalah pada ban depan.

Kegagalan meraih podium di Qatar ternyata justru membuat Zarco semakin bersemangat menghadapi balapan di Argentina. Bahkan, pebalap berusia 27 tahun tersebut mencanangkan target tinggi di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, yaitu meraih kemenangan.

"Sejak awal, sebelum memasuki balapan Anda harus mengincar kemenangan. Itulah ambisi saya. Melihat yang terjadi pada latihan dan jika mengalami masalah, wajar Anda merevisi target," kata Zarco seperti dilansir dari Motorsport.com.

"Akan tetapi, setelah hasil di Qatar seperti saya, tidak ada target lain selain menang. Namun, Anda butuh sedikit keberuntungan untuk meraihnya," Zarco melanjutkan.

Saat ini, Johann Zarco tengah bersiap mengikuti seri kedua MotoGP 2018 di Argentina. Balapan akan berlangsung pada Minggu (8/4/2018).

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.