Sukses

Menpora Janjikan Bonus Asian Games Setara Asian Para Games

Bonus yang diberikan pemerintah, kata Menpora, kepada atlet para games akan sama besarnya dengan peraih medali di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berkunjung ke National Paralympic Committee (NPC) di Solo Jawa Tengah, Senin (2/4/2018). Dalam kunjungannya tersebut, Imam membawa beberapa kabar baik untuk atlet para games Indonesia.

Menpora yang berasal dari Jawa Timur itu menjanjikan bonus besar bagi atlet Indonesia yang meraih medali di Asian Para Games 2018. Tak tanggung-tanggung, bonus yang diberikan kepada atlet para games akan sama besarnya dengan peraih medali di Asian Games 2018.

"Kami sudah menyiapkan bonus yang setara dan seimbang dengan Asian Games 2018," ujar Imam saat menyaksikan atlet para games berlatih di NPC.

Untuk menunjang persiapan atlet para games di APG 2018, dana untuk pelatnas juga sudah dicairkan. Pembelian peralatan latihan pun akan segera dirampungkan dalam waktu dekat.

"Dana sudah selesai sekitar 70 persen dari Rp 130 miliar. Dari sisi fasilitas, penganggaran sudah diberikan kepada NPC tinggal menunggu beberapa petunjuk teknis pengadaan barang dan alat-alat. Tentu kami harapkan Jumat (6/4/2018) ini sudah selesai," tutur Imam.

"Dari sisi kebutuhan dasar para atlet baik akomodasi, transportasi, maupun alat-alat semua sudah bisa dipenuhi dengan baik. Itu bukan jadi masalah, sekarang bagaimana dukungan masyarakat bahwa atlet para ini bisa mengharumkan Indonesia," ucap Menpora.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Berprestasi

Pada kesempatan tersebut, Imam berharap kontingen para games Indonesia bisa berbicara banyak dan berprestasi di APG 2018. Keyakinan ini didasari pencapaian apik di Asean Para Games 2017 lalu.

"Saya mendapat kabar gembira semua cabang olahraga yang diikuti Indonesia mempunyai target ingin meraih medali," kata Menpora kepada wartawan

"Saya sangat optimistis sekali, bila dibandingkan dengan rencana kemarin di ASEAN Para Games di Kuala Lumpur, dari target kedua ternyata bisa melampau dan jadi juara umum. Itu semangat yang terpatri dari seluruh atlet, pelatih serta NPC," ujar Imam.

Dalam kunjungan tersebut, Imam Nahrawi sempat mengajak para atlet dan ketua NPC Senny Marbun berfoto bareng. Tak ketinggalan Menpora mencoba beberapa alat latihan atlet para games.

3 dari 3 halaman

Modal Bagus

Asian Para Games 2018 akan diikuti 43 negara dan dihadiri 5.000 orang atlet dan offisial. Total ada 18 cabang olahraha dengan 576 nomor pertandingan yang akan digelar di Jakarta ini.

Kontingen Indonesia diharapkan bisa berprestasi cemerlang di Asian Para Games 2018. Indonesia memiliki modal bagus karena di ASEAN Para Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, mampu jadi juara umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.