Sukses

Alasan Mulai Aubameyang Biarkan Lacazette Jadi Eksekutor Penalti

Pierre-Emerick Aubameyang mendukung Alexandre Lacazette untuk kembali tajam.

London - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengungkapkan alasan di balik keputusannya membiarkan Alexandre Lacazette mengeksekusi penalti pada laga kontra Stoke City pada laga pekan ke-32 Premier League 2017-2018, Minggu (1/4/2018). Aubameyang berharap rekannya tersebut kembali menemukan ketajamannya.

"Saya tahu Lacazette telah kembali dan saya telah mencetak dua gol. Saya pikir gol tersebut sangat penting untuk Lacazette," ujar Aubameyang.

"Saya harap gol tersebut dapat mengembalikan kepercyaan diri Lacazette," ungkap penyerang asal Gabon tersebut.

Aubameyang seharusnya bisa mencetak hattrick saat Arsenal bertanding melawan Stoke City. Namun, ia rela membuang peluang tersebut agar Lacazette bisa mencetak gol.

Sejak bergabung ke Arsenal pada awal musim 2017-18, Lacazette baru menyumbang 10 gol dari 27 penampilan, sedangkan Aubameyang sudah mengoleksi lima gol dari enam penampilan bersama The Gunners di Premier League.

Hal itu membuktikan kalau Aubameyang dan Lacazette dapat bermain bersama di lini depan Arsenal. Kemenangan atas Stoke City membuat The Gunners masih berada di peringkat keenam, tertinggal lima poin dari Chelsea yang ada di peringkat kelima.

Sumber: Football London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.