Sukses

Ingin Setara Maradona, Messi Harus Juara Piala Dunia

Messi adalah salah satu pemain terbaik saat ini.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Pelatih Timnas Argentina, Carlos Bilardo, mengakui Lionel Messi adalah pemain yang bagus. Namun, di mata Bilardo, La Pulga belum sampai ke level Diego Maradona.

Messi adalah salah satu pemain terbaik saat ini. Ia meraih banyak prestasi bersama Barcelona. Mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, Messi tak punya prestasi di Timnas senior Argentina. Raihan terbaiknya adalah runner-up Piala Dunia 2014 Sementara di Copa America, Messi dua kali gagal di final pada 2015 dan 2016.

Menurut Bilardo, Messi belum bisa dikatakan selevel Maradona sampai La Pulga membawa Tim Tango juara Piala Dunia. Hal itu berhasil dilakukan Maradona pada 1986 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Bilardo

Lionel Messi (Dave Howarth/PA via AP)

"Messi selalu dibandingkan dengan Maradona. Untuk mencapai level yang sama, dia perlu membawa pulang Piala Dunia ke tanah Argentina," kata Bilardo kepada Folha de Sao Paulo.

"Argentina punya peluang bagus tahun ini. Messi harus diberi kebebasan penuh, tanpa kewajiban bertahan. Tim ini kuat dan bisa lebih baik dari tahun 2014, ketika kami bisa juara. Kami lebih baik dari Jerman," Bilardo menambahkan.

3 dari 3 halaman

Grup D

Argentina sendiri berada di Grup D Piala Dunia 2018. Tim Tango bakal bersaing dengan Islandia, Nigeria dan Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.