Sukses

Lama Menghilang, Eks Kapten Real Madrid Kini Jadi Matador

Raul merupakan mantan pemain Real Madrid pada 1994 hingga 2010.

Liputan6.com, Madrid - Setelah memutuskan pensiun, eks kapten Real Madrid, Raul Gonzalez seperti ditelan bumi. Dia mengakhiri kariernya sebagai pemain bola pada 2015 bersama New York Cosmos.

Raul merupakan mantan pemain Real Madrid pada 1994 hingga 2010. Dia membantu Los Blancos memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Lama menghilang dari publik, Raul muncul dengan profesi barunya. Pekerjaan barunya ini sangat jauh dari dunia sepak bola.

Raul memilih menjadi seorang matador, seorang torero yang sangat ahli di dalam pertarungan melawan banteng. Torero adalah pelaku utama dalam pertunjukan pertarungan manusia melawan banteng di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol lainnya.

Hal ini diketahui dari unggahan terbarunya di media sosial, Instagram. Pencetak 323 gol bersama Real Madrid ini mengunggah enam foto barunya sebagai matador.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Cekatan

Dari foto yang diunggahnya, Raul terlihat tidak panik menghadapi banteng yang ingin menyeruduknya. Bahkan dia sudah terlihat cekatan memegang kain merah untuk melawan banteng.

Raul sepertinya sedang dilatih oleh matador ternama di Spanyol, Enrique Ponce. Matador kelahiran Valencia ini sudah bertarung melawan banteng sejak 1986.

"Bergandengan tangan dengan tuanku yang terhormat, Enrique Ponce," kicau Raul sebagai keterangan foto di akun Instagram pribadinya.

3 dari 3 halaman

Di Belakang Layar Real Madrid

Pada 2017, Raul kembali ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Pria Spanyol itu mendapat pekerjaan baru di belakang layar.

Media Spanyol AS melaporkan Raul mulai musim panas ini bakal bekerja sebagai asisten manajer umum Madrid. Dia menjadi tangan kanan dari Jose Angel Sanchez.

Pria berusia 40 tahun itu membantu Sanchez yang bertanggung jawab mengurusi segala macam hal di klub, termasuk manajemen kontrak dan pengembangan global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.