Sukses

Bek Juventus Kutuk Aksi Pelemparan Bus AC Milan

Rivalitas dengan AC Milan tak membuat bek Juventus, Daniele Rugani membenarkan ulah fansnya.

Liputan6.com, Turin - Rivalitas dengan AC Milan tak membuat bek Juventus, Daniele Rugani membenarkan ulah fansnya. Rugani justru mengutuk ulah fans Juventus yang melempari bus AC Milan.

AC Milan bertandang ke Stadion Allianz, markas Juventus pada lanjutan Liga Italia, Minggu (1/4/2018). Dalam pertandingan tersebut, AC Milan kalah 1-3 dari tim tuan rumah.

Pelemparan terjadi sebelum pertandingan tersebut. Beruntung, tak ada korban akibat ulah suporter Juventus itu.

"Pelemparan bus tak ada kaitannya dengan sepak bola atau fans. Ulah itu bukan sesuatu yang beradab dan tindakan yang pengecut," ujar Rugani, seperti dilansir Calciomercato.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menulis Sejarah

Kemenangan Juventus atas AC Milan tercipta berkat sumbangan gol Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Sami Khedira. Sementara satu gol AC Milan dicetak Leonardo Bonucci.

Dybala mengawali kemenangan Juventus dengan golnya pada menit ke-8. AC Milan lalu menyamakan kedudukan berkat sundulan Bonucci di menit 28.

Juventus kembali unggul usai Juan Cuadrado mencetak gol di menit 79. Sami Khedira menambah derita AC Milan lewat golnya di menit 87.

"Ini tiga poin penting. Kami ingin menulis sejarah dari hari ke hari, dari pertandingan ke pertandingan," kata Rugani.

3 dari 3 halaman

Empat Poin

Bagi Juventus, kemenangan atas AC Milan mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia. Bianconeri -julukan Juventus- kini mengemas 78 poin, unggul empat poin dari Napoli di peringkat kedua.

Di sisi lain, kekalahan atas Juventus menahan AC Milan di peringkat kelima. Pasukan Gennaro Gattuso sementara mengantongi 50 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.