Sukses

4 Pemain Bintang dengan Trofi Terbanyak

Bek Barcelona, Gerard Pique sudah meraih banyak trofi, baik di level klub, maupun tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique sudah meraih banyak trofi, baik di level klub, maupun tim nasional. Total, Pique telah meraih 31 trofi sepanjang kariernya di level senior.

Pique memulai kariernya di level senior bersama Manchester United (MU) pada 2004. Meski hanya empat musim, Pique berhasil meraih sejumlah trofi yakni trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Pique lantas kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Di Barcelona lah, Pique mulai mendapatkan tempat reguler di tim utama.

Siapapun pelatih Barcelona, Pique hampir selalu jadi pilihan pertama. Keputusan kembali ke Barcelona pun terbukti tepat.

Bukan hanya dalam soal penampilan, Pique meraih mayoritas trofinya bersama Barcelona. Sebanyak 25 trofi telah ia raih selama berkostum Blaugrana -julukan Barcelona.

Di level timnas, Pique merupakan salah satu pilar andalan timnas Spanyol di Piala Eropa dan Piala Dunia. Bagi La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- Pique mempersembahkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa.

Selain Pique masih ada pemain lain yang telah meraih lebih banyak trofi. Siapa saja mereka? Berikut datanya seperti dilansir Daily Star

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Empat Pemain dengan Koleksi Trofi Terbanyak

3 dari 6 halaman

4. Julio Cesar

Nama Julio Cesar memang sudah jarang terdengar. Namun mantan kiper Inter Milan ini barangkali merupakan kiper dengan koleksi trofi terbanyak.

Cesar kini telah berusia 38 tahun dan bermain bagi klub masa mudanya, Flamengo. Selama berkarier, Cesar telah mendapatkan 33 trofi.

Rinciannya, Cesar meraih 14 trofi bersama Inter Milan, 10 trofi bersama Flamengo, 6 trofi bersama Benfica, dan 3 trofi bersama Timnas Brasil. Di antara trofi bergengsi yang pernah diraihnya adalah trofi Liga Champions bersama Inter, dan Copa America bersama timnas Brasil.

4 dari 6 halaman

3. Hossam Ashour

Masuknya Hossam Ashour mungkin mengejutkan. Pasalnya, ia tak berkarier di kompetisi papan atas Eropa melainkan di Al Ahly, klub Liga Mesir.

Meskipun demikian,itu tak menghalangi Ashour meraih prestasi. Ya, selama membela Al Ahly, Ashour telah mengantongi 34 trofi.

Mayoritas trofi yang diraihnya adalah trofi domestik seperti trofi Liga Mesir, Piala Mesir, dan Piala Super Mesir. Sementara di tingkat kontinental, Ashour pernah mencicipi trofi Liga Champions Afrika, Piala Konfederais Afrika, dan Piala Super Afrika.

5 dari 6 halaman

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta menempati urutan kedua dalam pemain, yang masih aktif, dengan trofi terbanyak. Total, Iniesta telah mengumpulkan 35 trofi selama berkarier sebagai pemain.

Bersama Barcelona, Iniesta mendapatkan 30 trofi. Lima trofi sisanya diraih saat berkostum timnas Spanyol.

Salah satu trofi yang spesial bagi Iniesta adalah trofi Piala Dunia 2010. Pasalnya, gol tunggal Iniesta ke gawang Belanda lah yang membuat Spanyol juara.

6 dari 6 halaman

1. Dani Alves

Menjadi pemain petualang membawa keuntungan bagi Dani Alves. Pasalnya, ia bisa meraih sukses tak hanya di satu klub.

Alves kini tercatat sebagai pengoleksi trofi terbanyak dengan 39 trofi. Jumlah tersebut datang dari berbagai klub yang pernah dibelanya.

Namun mayoritas trofi Alves datang saat ia membela Barcelona yakni 23 trofi. Sevilla menjadi klub penyumbang trofi terbanyak kedua bagi Alves dengan lima trofi.

Sebelum berkarier di Eropa, Alves juga pernah meraih satu trofi bersama Bahia. Di klub pertamanya itu, Alves meriah Copa do Nordeste di musim 2002.

Yang terbaru, Alves meraih trofi Coupe de La Ligue bersama Paris Saint Germain (PSG). Itu adalah trofi kedua Alves bersama PSG setelah trofi Des Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Dani Alves