Sukses

Lawan Barcelona, AS Roma Tak Lakukan Perubahan Radikal

AS Roma merasa punya filosofi sendiri saat menghadapi Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Petinggi AS Roma, Monchi, menyanjung lawan klubnya di perempat final Liga Champions, Barcelona. Monchi mengatakan, AS Roma tidak akan lakukan perubahan radikal saat menghadapi Blaugrana.

Klub berjulukan Giallorossi itu akan lebih dulu menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Monchi menyebut Lionel Messi dan kawan-kawan sebagai favorit.

"Barcelona selalu jadi favorit di setiap turnamen yang mereka ikuti. Mereka punya kemampuan dan alasan untuk jadi favorit," ujar Monchi, seperti dilansir Sport.

"Saya pikir Barcelona sekarang berbeda dengan musim lalu, bukan perkara lebih baik atau lebih buruk, tapi berbeda," katanya.

Menurut Monchi, klub asal Katalan itu memiliki kualitas dalam individu maupun secara kolektif. Hal tersebut yang membuat Barcelona sangat sulit untuk dikalahkan oleh AS Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Filosofi AS Roma

Pria asal Spanyol berusia 49 tahun ini menyadari kemampuan AS Roma menghadapi tim asuhan Ernesto Valverde itu. Dia menegaskan bawah klub ibu kota Italia itu juga memiliki filosofi sepak bola sendiri.

"Roma harus menatap laga itu dengan mengetahui kemampuan lawan dan mencoba mengimbangi mereka," ungkap Monchi.

"Di atas itu semua, kami bermain sebagai Roma, karena kami punya kualitas dan filosofi sendiri. Kami tidak punya niat hanya menghindar," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.