Cuplikan Video Arsenal Gilas Stoke City

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Apr 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 11:00 WIB
Aubameyang Dua Gol, Arsenal Menang Telak atas Stoke City
Perbesar
Pemain Arsenal merayakan gol kedua yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Stoke City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (4/1). Arsenal 3-0 menang atas Stoke City. (AP Photo/Tim Ireland)

Liputan6.com, London - Arsenal menang telak 3-0 atas tamunya Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2018) di Emirates Stadium. Pertandingan tersebut diwarnai dua penalti bagi tim tuan rumah.

Arsenal sempat kesulitan membobol gawang Stoke yang tengah berjuang terhindar dari degradasi. Meriam London baru bisa mencetak gol ke gawang Stoke lewat penalti pada menit ke-75.

Wasit memberikan penalti setelah menganggap Bruno Martins Indi melanggar Mesut Ozil di kotak terlarang. Pierre Emerick Aubameyang yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan.

Aubameyang kembali menjadi mimpi buruk bagi Stoke pada menit ke-86. Bola sepak pojok Mesut Ozil disundul oleh Nacho Monreal. Bola kemudian mengarah ke Aubameyang yang langsung melesatkan tendangan voli ke gawang Stoke.

Aubameyang sebetulnya bisa mencetak hattrick pada menit 89. Namun striker asal Gabon itu merelakan Alexandre Lacazette mencetak gol lewat penalti.

Penalti kedua diberikan kepada Arsenal usai Lacazette dilanggar di kotak penalti. Dipercaya menjadi eksekutor, Lacazette sukses mengecoh kiper Stoke, Jack Butland.

 

2 dari 3 halaman

Menjaga Persaingan

Aubameyang Dua Gol, Arsenal Menang Telak atas Stoke City
Perbesar
Pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang saat melawan Stoke City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, London (4/1). Arsenal 3-0 menang atas Stoke City. (AFP Photo/Oliver Greenwood)

Tambahan 3 poin yang diraih Arsenal menjaga mereka untuk bersaing memperebutkan satu tempat di zona Eropa. Pasukan Arsene Wenger kini hanya terpaut lima poin dari Chelsea di peringkat kelima

Namun untuk lolos ke Liga Champions, Arsenal maish harus berjuang keras. Pasalnya, mereka tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat yang mengoleksi 64 poin.

 

3 dari 3 halaman

Cuplikan Video Kemenangan Arsenal atas Stoke City

Lanjutkan Membaca ↓