Sukses

Atletico Madrid Ragu Bisa Salip Barcelona

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ragu timnya bisa menyalip Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ragu timnya bisa menyalip Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Barcelona memiliki Lionel Messi.

"Messi adalah faktor kuncinya," kata Simeone seperti dilansir Soccerway.

Barcelona saat ini bersaing dengan Atletico dalam memburu gelar juara Liga Spanyol. Namun keunggulan 11 poin Barcelona atas Atletico membuat Barca lebih difavoritkan menjadi juara.

Apalagi, Barcelona punya sosok Messi yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Hal itu ia tunjukkan saat membantu Barcelona terhindar dari kekalahan atas Sevilla.

Barcelona tertinggal 0-2 atas Sevilla sebelum Messi masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol penyeimbang. Barcelona pun mengakhiri pertandingan itu dengan skor 2-2.

"Tanpa Messi, Sevilla bisa menang 2-0. Dengan Messi di lapangan, Barcelona menang 2-0, meskipun skor pada akhirnya 2-2," kata Simeone.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Lebih Baik

Simeone mengungkapkan, Atletico sendiri punya target tampil lebih baik dari musim lalu. Sejauh ini, performa Atletico cukup memuaskan dengan duduk di peringkat kedua.

Namun Liga Spanyol masih menyisakan delapan pertandingan. Dengan koleksi 67 poin, posisi mereka masih bisa disalip Real Madrid di peringkat ketiga yang mengemas 63 poin.

"Kami punya perjuangan penting di Liga. Kami ingin lebih baik daripada musim lalu," ujar Simeone.

3 dari 3 halaman

Statistik Atletico Musim Ini

Main: 30

Menang: 20

Imbang: 7

Kalah: 3

Memasukan: 50

Kemasukan: 14

Poin: 67

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.