Sukses

Hadapi Madura United, PS Tira Tak Boleh Telat Panas

PS Tira sukses menahan Persib di laga perdana GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Liputan6.com, Bantul - Setelah imbang lawan tuan rumah Persib Bandung, PS Tira kini menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (2/4/2018) dalam laga kedua GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. PS Tira menargetkan poin penuh.

Kepercayaan diri PS Tira meningkat usai membawa pulang satu poin dari kandang Persib. Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada, meminta pasukannya tidak telat panas saat laga berlangsung.

"Bermain lepas. Kemarin melawan Persib jadi motivasi tinggi. Awal kompetisi jangan telat panas cari poin sebanyak-banyaknya," kata Rudy Eka kepada wartawan.

Rudy Eka mengaku timnya bukan sengaja bermain bertahan di babak pertama saat melawan Persib. Namun, PS Tira memang berada dalam tekanan Maung Bandung kala itu.

Kali ini, Rudy Eka tidak ingin Manahati Lestusen dan kawan-kawan berada dalam situasi yang serupa. PS Tira siap menekan Madura United sejak awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menyerang

"Kami maunya nyerang tapi di babak pertama tidak mau ikut instruksi. Babak kedua ikut instruksi dan tidak terpancing," papar Rudy Eka.

Menurut dia, Madura United memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Persib. Ia pun sudah melihat pertandingan Madura United untuk menentukan langkah timnya.

"Mereka juga cepat di kiri dan kanan.Saya minta bermain tidak seperti lawan Persib. Saya juga sudah mempelajari (permainan Madura United) saat melawan Barito (Putera)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Kerja Lebih Keras

Salah satu pemain PS Tira, Firmansyah menyatakan, rekan-rekan setimnya tidak gentar dengan kekuatan Madura United. Dia siap kerja lebih keras untuk mendapatkan tiga poin pertama.

"Saya dan tim sudah siap lawan Madura United. Semua harus kerja keras untuk memperoleh hasil yang baik," jelas Firmansyah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.