Sukses

Wenger Sebut Faktor Kunci Arsenal Tekuk Stoke City

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut faktor kunci kemenangan timnya atas Stoke City di Stadion Emirates.

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut faktor kunci kemenangan timnya atas Stoke City di Stadion Emirates, London, Minggu (1/4/2018). Menurut Wenger, anak-anak asuhannya mampu menampilkan permainan berbeda pada babak kedua.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal justru gagal memberikan penampilan terbaik pada babak pertama. Pasukan London Utara itu terlihat kesulitan membongkar ketatnya lini pertahanan Stoke City.

Kebuntuan Arsenal baru sirna pada babak kedua tepatnya menit ke-75 melalui tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon itu kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Kemenangan Arsenal kemudian dipatenkan Alexandre Lacazette melalui tendangan penaltinya pada menit ke-89.

"Pertama-tama, Stoke City bermain sangat bagus. Kedua, secara keseluruhan kami tidak bermain bagus pada babak pertama. Kami tidak disiplin, tidak punya kesepatan, dan tak bisa menekan lawan," kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub, Senin (2/4/2018).

"Pada babak kedua, kami memperbaiki semuanya. Saya sempat merasa kami akan kalah ketika babak pertama, namun (melihat permainan) pada babak kedua saya yakin kami bisa menang. Secara keseluruhan itulah alasan mengapa kami bermain 0-0 pada babak kedua dan mengubah menjadi 3-0 pada babak kedua," ujar Wenger.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Arsenal di urutan keenam klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menjamu CSKA Moskow pada leg 1 babak perempat final Liga Europa 2017-2018, Kamis (5/4/2018).

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.