Sukses

PSSI Berencana Jalin Kerja Sama dengan Jerman

PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) bakal berkolaborasi untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia.

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Bahkan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dan dua pengurus lain baru saja menghadiri pertemuan dengan DFB di Frankfurt, Jerman, pada 27-29 Maret 2018. P

Ratu Tisha menghadiri workshop yang digelar DFB bersama Deputi Sekjen Bidang Bisnis dan Marketing, Marsal Masita, dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Seperti dilansir dalam situs resmi PSSI, sambutan diberikan Sekjen DFB, Friedrich Curtius, yang menilai Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan sepak bola dan bulutangkis.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan PSSI. DFB siap bekerja sama dengan PSSI untuk pengembangan sepak bola yang lebih baik," ujar Friedrich Curtius.

Sementara itu, potensi kerja sama itu diamini Ratu Tisha Destria, yang menjelaskan area kerja sama yang berpotensi dilakukan oleh PSSI dan DFB untuk meningkatkan sepak bola di Indonesia.

"PSSI dan DFB menjajaki potensi kerja sama di area pendidikan kepelatihan dan pengembangan sepak bola grassroot. Tujuannya adalah pengembangan karakter anak-anak melalui sepak bola, edukasi anak-anak untuk menghargai disiplin, fair play, dan unity. Kerja sama ini berpotensi didukung pemerintah Jerman dan Indonesia," ujar Ratu Tisha Destria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.