Sukses

Mourinho: MU Layak Finis Peringkat Kedua

MU tertinggal 16 angka dari Manchester City yang menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menilai timnya layak finis di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris. Menurutnya, Setan Merah, MU sudah tidak mungkin mengejar Manchester City.

Saat ini, Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 84 poin. Mereka unggul 16 angka dari MU yang berada di urutan kedua.

"Manchester City tidak penting bagi saya," kata pelatih asal Portugal tersebut, seperti dikutip Sky Sports News.

Meski berada di posisi kedua, posisi MU belum aman. Setan Merah hanya memiliki keunggulan dua poin dari tim yang berada di bawahnya, Liverpool.

"Sejak kami meninggalkan posisi pertama dan berada di tempat kedua, kami bertahan di sana sepanjang musim. MU berhak untuk finis di posisi kedua, terlepas dari banyaknya kritikan," ucap Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Pantas

Mourinho melanjutkan, MU lebih pantas berada di urutan kedua ketimbang Liverpool atau Tottenham Hotspur, yang berada di urutan ketiga. Dia menegaskan, Setan Merah akan berjuang untuk mempertahankan tempat mereka.

"Kalian mengatakan, tim yang berada di posisi ketiga, keempat, kelima, keenam, semuanya lebih baik dari kami. Namun ingat, mereka tidak lebih baik dari MU karena kami memiliki lebih banyak poin dari mereka," ujarnya.

"Kami akan bertarung. Tujuh pertandingan lagi, kami akan berjuang untuk finis di posisi kedua," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Derby Manchester

Manchester United baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Swansea City di Old Trafford, Sabtu (31/3/2018). The Red Devils tetap berada di peringkat kedua dengan raihan 68 poin atau terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Dua tim tersebut akan saling bertemu pada pekan depan di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Jika Manchester United kalah, Manchester City dipastikan akan meraih gelar Premier League pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho