Sukses

Usai Bungkam AC Milan, Buffon Sindir Suporter Juventus

Buffon ingin seluruh fans Juventus bersatu dalam memberi dukungan.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses memperbesar keunggulan atas Napoli di klasemen Serie A 2017/2018. Itu berkat kemenangan 3-1 atas AC Milan pada pekan ke-30 di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB.

Kemenangan atas AC Milan membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A. Koleksi 78 poin mereka unggul empat poin atas Napoli yang tertahan 1-1 kala berkunjung ke markas Sassuolo.

Sukses itu didapat berkat penampilan apik tiga pemain Juventus, yakni Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Sami Khedira. Ketiga pemain tersebut masing-masing menyumbang satu gol. Satu gol balasan Milan dicetak Leonardo Bonucci di menit ke-28.

Bagi Buffon, laga itu menjadi momen pembuktian Khedira kepada fans Juventus. Maklum, pria asal Jerman itu jadi salah satu pemain yang cukup sering mendapat cemoohan fans Juventus. Kini, Khedira menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan atas Milan.

"Terkadang di stadion ini ada keluhan dan cemoohan. Namun, tim seperti kami harus diberi kesempatan 80 menit sebelum layak dicemooh. Kami butuh didukung tanpa syarat, apakah itu saya atau Khedira. Kami butuh bantuan dari suporter kami. Sami tak boleh dicemooh, ia profesional yang hebat dan ia memakai jersey kami," ujar Buffon, dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti Kualitas

Di sisi lain, kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri Bianconeri. Itu karena mereka meraih tiga poin atas tim yang tengah dalam performa positif. Sebelum menghadapi Juventus, Milan tak terkalahkan dalam 13 laga domestik.

"Ini adalah kemenangan yang membuktikan kami klinis dan kejam. Milan dalam kondisi sangat baik dan mereka memaksa Anda untuk bekerja keras. Tim telah berubah sejak kami menghadapi mereka pada awal musim dan Gennaro Gattuso layak mendapatkan kredit luar biasa," tutur kiper berusia 40 tahun itu.

Kini, Juventus bisa sedikit beristirahat sebelum kembali menghadapi laga sulit. Rabu (4/4/2018) dinihari WIB, mereka akan meladeni Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions. Madrid sendiri adalah tim yang mempermalukan Juventus 4-1 di final Liga Champions musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Medhi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 14-Blaise Matuidi (7-Juan Cuadrado 61'), 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 75'), 22-Kwadwo Asamoah, 26-Stephan Lichtsteiner (11-Douglas Costa 46'), 9-Gonzalo Higuain, 10-Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 13-Alessio Romagnoli, 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez, 2-Davide Calabria, 21-Lucas Biglia (18-Riccardo Montolivo 76'), 5-Giacomo Bonaventura, 79-Franck Kessie, 9-Andre Silva (7-Nikola Kalinic 65'), 10-Hakan Calhanoglu, 8-Suso.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.