Sukses

Absen 4 Tahun, Persija Tunggu Persib di SUGBK

Persija berupaya menjamu Persib di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak baru memasuki pekan kedua, tapi, Persija Jakarta telah berpikir jauh ke depan. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menatap pertandingan pekan keenam melawan musuh bebuyutan.

Ya, Persija telah bersiap menjamu tim berjuluk Pangeran Biru itu di ibu kota. Macan Kemayoran ingin pertandingan klasik ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Armada Stefano Cugurra Teco enggan kembali ke Kota Solo untuk bertanding melawan Persib. Mengingat dalam dua partai home terakhir, Macan Kemayoran selalu menjamu Atep dan kawan-kawan di Stadion Manahan.

"Mudah-mudahan (di SUGBK). Saya berharap melawan Persib bisa di SUGBK. Mudah-mudahan bisa dipakai," ujar Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ardhi Tjahjoko.

Adapun laga panas baik di dalam maupun di luar lapangan ini akan tersaji pada 28 April 2018. Dalam empat tahun terakhir, Macan Kemayoran tidak pernah menjamu Persib di ibu kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin Kepolisian

Ardhi mengatakan bahwa izin kepolisian untuk partai pekan keenam itu belum turun. Pasalnya, pihak keamanan masih mengkaji dan memantau berdasarkan situasi.

"Izin kepolisian nanti kita melihat. Kan kepolisian juga tidak bisa mengizinkan dari awal," kata Ardhi.

"Nanti dilihat reaksinya bagaimana. Mudah-mudahan saya berharap di sini. Keinginan saya itu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Soal Arthur Bonai

Di sisi lain, Ardhi menjelaskan kenapa Persija melepas Arthur Bonai ke Perseru Serui. Padahal, gelandang berusia 26 tahun itu baru bergabung di musim ini.

"Pertama menghadap saya, dia kembali karena ada POR (Pekan Olahraga) untuk TNI. Perseru minta juga. Jadi bukan karena dicoret. Kita lepas baik-baik," imbuh Ardhi mengakhiri perbincangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.