Sukses

Liga 1: Sriwijaya FC Bakal Matikan Permainan Sayap Persib

Sriwijaya FC membidik tiga poin penuh lawan Persib Bandung.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC bakal menghadapi lawan berat Persib Bandung pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). Tiga poin menjadi target untuk tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Namun untuk menang dari Persib Bandung tentu bukan perkara mudah, meski Laskar Wong Kito banyak mendapat dukungan penuh publik Jakabaring.

"Kita paham dengan kualitas lawan kita Persib Bandung. Tentu tidak mudah mengalahkan mereka, meski di pertandingan sebelumnya mereka ditahan imbang, namun terlihat dari permainan mereka sangat mendominasi," ujar pelatih SFC Rahmad Darmawan dalam pre post match, Sabtu (31/3/2018).

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan dirinya sangat menyoroti kelebihan yang dimiliki Persib bandung itu. Salah satunya kecepatan dan dominasi dalam penyerangan melalui sektor sayap. Hal ini diyakini RD bakal menyulitkan misi Beto Goncalves dan kolega untuk mengemas poin penuh di kandang.

"Kalau kita melihat kelebihan mereka pada kecepatan yang dimiliki Persib. Beberapa pemain seperti Febri Hariyadi, Supardi, Henhen, In Kyun Oh dan Ezechiel N'Douassel banyak melakukan wing play dalam melakukan serangan. Hal inilah yang harus kita redam dalam pertandingan nanti," katanya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajib Disiplin

Untuk meredam itu, sang pelatih memberikan instruksi keras kepada barisan pertahanan Sriwijaya FC. Dia mengatakan semua pemain harus lebuh disiplin lagi dalam membendung serangan lawan. "

Kunci untuk bisa menang nanti pemain harus lebih tanggung jawab lagi dalam mengawal pertahanan dan wajib disiplin. Karena mereka punya serangan cepat," ujarnya.

Pada Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC takluk 0-1 dari Persib Bandung. Meski begitu, Sriwijaya FC sukses melaju hingga semifinal sebelum dikalahkan Bali United.

3 dari 3 halaman

Curi Poin

Sementara itu Carataker Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan dirinya menargetkan curi poin dalam pertandingan kali ini. Dia mengakui jika Sriwijaya FC merupakan lawan kuat dan memiliki materi yang komplet.

"Bagi saya pertemuan sebelumnya memang kami berhasil menang dengan SFC tapi itu bukan patokan. Karena semua tim sama saat itu dalam masa persiapan jelas berbeda dengan saat ini. Permainan SFC semakin padu," katanya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.