Klasemen Liga Inggris: Manchester City Selangkah Lagi Juara

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Apr 2018, 08:20 WIB
Diperbarui 03 Apr 2018, 08:13 WIB
Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Kepastian Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini hanya masalah waktu. Itu setelah tim asuhan Pep Guardiola tersebut menang 3-1 atas Everton pada pekan ke-31, Sabtu (31/3/2018).

Bermain di Goodison Park, markas Everton, Manchester City udah unggul sejak menit ke-4 lewat gol Leroy Sane. The Citizens menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat tambahan dua gol dari Gabriel Jesus di menit 12 dan Raheem Sterling di menit 37.

Everton mencetak gol hiburan lewat aksi Yanick Bolasie pada menit ke-63. Kemenangan ini membuat Manchester City mengoleksi 84 poin.

Manchester City dapat memastikan gelar juara mereka di pertandingan berikutnya. Uniknya, mereka akan menghadapi tim peringkat kedua, Manchester United pada pertandingan tersebut.

 

2 of 3

Sengit di Zona Degradasi

Bursa Transfer Musim Dingin
West Bromwich Albion (AFP Photo/Oli Scarff)

Persaingan sengit di Liga Inggris justru terjadi di papan bawah. Tiga tim paling bawah: West Bromwich Albion, Stoke City, dan Southampton masih berpeluang keluar dari zona degradasi.

Peluang paling besar dimiliki Southampton yang berada di peringkat ke-18. The Saints mengoleksi 28 poin, hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Sebaliknya, West Bromwich menjadi tim dengan peluang paling kecil. West Brom saat ini berada di posisi paling buncit dengan 20 poin.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓