Sukses

Catatan Manis Pep Guardiola Setelah Manchester City Tekuk Everton

Pep Guardiola meraih catatan manis setelah Manchester City menang 3-1 atas Everton.

Liverpool - Pep Guardiola meraih catatan manis setelah membawa Manchester City menang 3-1 atas Everton pada laga pekan ke-32 Premier League 2017-2018 yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (31/3/2018).

Kemenangan atas Everton menjadi edisi ke-50 yang dipersembahkan Pep Guardiola untuk Manchester City di Premier League. Manajer asal Spanyol itu membutuhkan 69 pertandingan untuk meraih total 50 kemenangan di liga.

Hal itu lantas membuat Guardiola kini menjadi manajer kedua tercepat di Premier League yang mampu mempersembahkan 50 kemenangan untuk timnya. Nama Guardiola berada di belakang Jose Mourinho yang mampu meraih 50 kemenangan dalam 63 pertandingan di Premier League.

Selain itu, kemenangan atas Everton pun semakin mengukuhkan posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu kini mengoleksi 84 poin.

Secara matematis, Manchester City hanya membutuhkan satu kemenangan alias tiga poin lagi untuk menyegel gelar Premier League musim ini. Syaratnya adalah, pasukan Pep Guardiola harus mengalahkanr rival bebuyutan mereka, Manchester United pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.