Sukses

Sanchez Cetak Gol, MU Bungkam Swansea City

MU menang 2-0 setelah Alexis Sanchez mencetak gol dan assist.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang mudah atas Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (31/3/2018). MU menang 2-0 setelah Alexis Sanchez mencetak gol dan assist.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Setan Merah, julukan MU, sudah mencetak gol. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, sepakan Romelu Lukaku menjebol gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.

Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-11. Mendapat umpan terobosan dari Jesse Lingard, Lukaku melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun, bola masih bisa ditepis Fabianski.

Sembilan menit kemudian, Setan Merah mencetak gol kedua. Mendapat umpan terobosan dari Lingard, Alexis Sanchez yang lolos jebakan off side dengan mudah mengoyak gawang Swansea City.

Tertinggal dua gol, tim besutan Carlos Carvalhal mencoba mencari gol balasan. Namun usaha Andre Ayew dan kawan-kawan tak bisa menembus lini pertahanan Setan Merah yang dikomandoi Chris Smalling.

Lingard mempunyai peluang emas mencetak gol pada menit ke-31. Sayang, akurasi sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti Swansea City tak menemui sasaran.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, MU masih terus mendominasi permainan. Pada menit ke-55, Lukaku memenangkan duel udara di kotak penalti Swansea. Dia meneruskan bola ke arah kanan, bola disambut dengan sundulan oleh Sanchez. Sayang, tandukan pemain asal Chile itu melayang di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Pogba melepaskan umpan terobosan lambung. Juan Mata menyambutnya dengan tendangan first time. Untung bagi Swansea, bola hasil sepakan Mata tak menemui sasaran.

David De Gea tampil cemerlang di bawah mistar gawang MU. Pada menit ke-60, De Gea menepis sepakan jarak dekat Tammy Abraham.

Pada menit ke-79, Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Sepakan jarak dekatnya berhasil ditangkap Fabianski. Hingga bubaran tak ada gol tambahan tercipta, Setan Merah menang 2-0.

Kemenangan itu semakin mengokohkan MU di posisi kedua dengan 68 poin. Sedangkan Swansea City masih berada di papan bawah Liga Inggris dengan 31 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 8-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 6-Paul Pogba, 7-Alexis Sánchez, 9-Romelu Lukaku

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 33-Federico Fernández, 6-Alfie Mawson, 5-Mike van der Hoorn, 16-Martin Olsson, 26-Kyle Naughton, 17-Samuel Clucas, 24-Andy King, 4-Ki Sung-yueng, 12-Nathan Dyer, 19-André Ayew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris