Sukses

5 Pemain Bergaji Tertinggi di La Liga

La Liga tak kalah dengan Liga Inggris dalam urusan gaji.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi destinasi para pemain karena tingginya gaji yang diterima setiap pekannya. Namun ternyata urusan gaji, La Liga tak kalah menggiurkan.

Tercatat ada 39 pemain yang berpenghasilan lebih dari 100 ribu pound sterling (Rp 1,9 miliar) per pekan. Bahkan 17 diantaranya bergaji lebih dari 200 ribu pound sterling lebih pekan.

Hal ini sebenarnya layak dimaklumi. Terlebih beberapa klub La Liga punya kinerja keuangan yang positif.

Namun Barcelona dan Real Madrid tetaplah rajanya untuk urusan gaji. Lalu siapa saja pemain bergaji tertinggi di La Liga, berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Phillipe Coutinho (240 ribu pound sterling)

Di tempat kelima ada playmaker Brasil Phillipe Coutinho. Dia baru tiba di La Liga bersama Barcelona Januari lalu.

Transfer Coutinho dari Liverpool menghabiskan biaya Barca lebih dari 105 juta pounds. Hal itu membuatnya menjadi pesepak bola ketiga termahal sepanjang masa.

Sangat wajar Barcelona membayarnya mahal. Selain memiliki teknik brilian, pemain asal Brasil itu juga punya tembakan jarak jauh yang mengerikan.

3 dari 6 halaman

4. Luis Suarez (290 ribu pound sterling)

Suarez adalah pemain Amerika Selatan lainnya yang meninggalkan Liverpool untuk Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu benar-benar sensasional pada musim terakhirnya di Anfield memenangkan sepatu emas Liga Inggris dengan 31 gol dalam 33 pertandingan.

Sejak menuju ke La Liga, Suarez memiliki musim yang indah. Dia sukses mematahkan duopoli Messi-Ronaldo atas gelar pencetak gol terbanyak La Liga pada 2015-16 ketika mencetak 40 gol liga dan 59 gol di semua kompetisi.

Suarez adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dan telah mencetak 24 gol dalam 40 pertandingan untuk Barcelona musim ini.

4 dari 6 halaman

3. Gareth Bale (350 ribu pound sterling)

Gareth Bale adalah pemain bayaran terbaik ketiga di La Liga. Dia menjadi pemain sepak bola paling mahal dalam sejarah ketika bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013.

Selama lima tahun, Bale telah mengoleksi 10 gelar. Sayangnya musim ini ia terkendala cedera sehingga tak maksimal.

Jika mampu kembali ke performa terbaiknya bukan tak mungkin Bale bakal menjadi pilihan utama lagi musim depan.

5 dari 6 halaman

2. Cristiano Ronaldo (365 ribu pound sterling)

Ronaldo adalah salah satu pesepak bola dengan bayaran terbaik di dunia. Musim lalu ia mampu mencetak 42 gol meski sempat melempem di awal musim.

Musim ini tak kalah bagus karena eks MU itu sudah menyumbang 37 gol dari 35 laga. Ia juga tetap menjadi andalan meski usianya tak muda lagi.

Ronaldo sebenarnya ditaksir banyak klub, sehingga bukan tak mungkin gajinya akan dinaikkan lagi musim depan.

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (500 ribu pound sterling)

Di posisi teratas sebagai pemain terbaik di La Liga dan pemain dengan bayaran terbaik di dunia ada Lionel Messi. Ia mendapatkan bayaran sekitar Rp 9,6 miliar per pekannya.

Messi adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa dan memiliki assist terbanyak sejak debut di Barcelona.

Ia juga menjadi pemain kunci Barca meski pelatih datang silih berganti.

Gaji besar juga merupakan cara Barca agar pemain asal Argentina itu tidak pindah.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.