Sukses

Pelatih Manchester City Ragu Benjamin Mendy Bisa Segera Tampil

Pep Guardiola mengaku belum tahu kapan Benjamin Mendy bisa tampil membela Manchester City.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kondisi sang bek, Benjamin Mendy, telah membaik. Namun, dia mengaku belum tahu kapan Mendy siap merumput. 

Mendy telah absen membela Manchester City sejak September 2018. Bek kiri asal Prancis itu menderita cedera ligamen dan telah absen dalam 45 pertandingan.

Cedera itu merupakan yang kedua selama membela Manchester City sejak musim panas 2017. Sebelumnya, Mendy menderita cedera otot dan harus absen dalam dua laga.

Kondisi tersebut membuat Guardiola tidak ingin memaksakan Mendy untuk segera tampil. Meski begitu, manajer asal Spanyol itu optimistis Mendy dapat kembali pulih.

"Saya tidak tahu kapan Mendy akan bermain, tetapi kondisinya telah lebih baik. Terutama dalam satu pekan hingga 10 hari terakhir, dia berlatih bersama kami," kata Guardiola.

"Cedera yang dialami Mendy sangat panjang, tetapi kondisinya membaik. Saya tidak tahu apakah dia dapat tampil ketika Manchester City melawan Manchester United, saya tidak bisa mengantisipasinya," eks pelatih Barcelona itu melanjutkan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.