Sukses

PSG Serius Kejar Tanda Tangan Bek Juventus

Alex Sandro jadi aset berharga yang dimiliki Juventus.

Liputan6.com, Paris - Penampilan memukau Alex Sandro bersama Juventus mengundang ketertarikan banyak pihak. Beberapa klub top siap mendapatkan tanda tangannya pada musim panas 2018. Terkini adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama Juventus, Sandro tampil melebihi ekspektasi. Tak percuma mereka merekrutnya dari Porto pada musim panas 2015 dengan biaya 26 juta euro. Dan yang membuat Sandro unik adalah fleksibilitasnya.

Ia bisa ditempatkan di sisi kiri manapun, mulai dari belakang, tengah, hingga serangan. Bersama Juventus, tak jarang ia mengambil peran sebagai penyerang sayap, seperti yang dilakukan saat melawan Torino pada pekan ke-25 Serie A 2017/2018 di Stadio Olimpico, 18 Februari 2018. Bahkan, saat itu ia mencetak gol kemenangan 1-0 atas Torino.

Jadi, tak heran jika salah satu pemain kesayangan pelatih Juventus Massimiliano Allegri itu memiliki banyak peminat. Di antara beberapa klub yang tertarik, pengamat sepak bola asal Brasil, Claudia Garcia, meyakini PSG yang memiliki peluang besar.

"Jika PSG belum punya ide yang jelas soal pelatih, mereka akan melakukannya pada pemain. Mereka mencari bek kiri, bek tengah, dan mungkin penyerang untuk menggantikan (Edinson) Cavani jika hengkang," ujar Garcia kepada Rai Sport, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peminat

"Soal bek kiri, prioritas mereka saat ini adalah Alex Sandro. PSG akan kuat, kuat untuk (mendatangkan) Alex Sandro pada Juni nanti," Garcia melanjutkan.

Saat ini, Sandro terikat kontrak di Juventus hingga Juni 2020. Secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah memainkan 106 pertandingan. Ia juga menyumbang delapan gol dan 17 assist.

Namun, bukan PSG namanya jika tak mampu membuat seorang pemain mengakhiri kontraknya lebih cepat. Masalahnya, PSG tak akan sendirian jadi peminat Sandro. Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United juga tertarik merekrut talenta asal Brasil itu.

 

3 dari 3 halaman

Biodata

Nama: Alex Sandro Lobo Silva

Kebangsaan: Brasil

Kelahiran: Catanduva, Brasil, 26 Januari 1991

Tinggi/berat: 180 cm/80 kg

Kaki: Kidal

Rapor di Semua Kelas

Atletico Paranaense: 17 laga, 0 gol, 1 assist

Santos: 41 laga, 1 gol, 1 assist

Porto: 137 laga, 3 gol, 14 assist

Juventus: 106 laga, 8 gol, 17 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Alex Sandro