Sukses

Kisah Cinta Ronaldo Korea dan Aktris Papan Atas

Son Heung-Min kerap disebut sebagai Ronaldo dari Korea.

Liputan6.com, London - Penggawa Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sudah sejak lama dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan artis Korea Selatan, Yoo So-young. Beberapa kali, Son tertangkap kamera tengah jalan bersama artis berwajah imut tersebut.

Son awalnya dikabarkan punya hubungan spesial dengan mantan anggota Girld Band After School itu pada 2015. Keduanya bersua pada sebuah acara di Korsel dan lantas menjalin hubungan.

Yoo sendiri merupakan aktris tenar di negaranya. Dia pernah menjadi runner-up kontes kecantikan Miss Chunyang ke-75. Selain itu, dara kelahiran 29 Maret 1986 tersebut juga membuat debut aktingnya di serial tv You're Beautiful pada tahun 2009.

Dia dibintangi sebagai Lee-Se-ra, di Women of Our Home pada tahun 2011. Selanjutnya tahun 2012, Yoo muncul di Dream High 2 dan Ms. Panda Mr. Hedgehog. Dua tahun kemudian wanita cantik itu membintangi Came To Me dan Became A Star and You're Only Mine yang menjadi contoh karier panjangnya di Korsel.

Namun, Son beberapa kali sempat dikabarkan mengencani wanita lain. Adalah media Inggris, The Sun, yang menyebutkan bawah Son pernah berkencan dengan dua artis wanita Korea Selatan sekaligus yakni Yoo So-Young dan Bang Min-Ah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Militer

Son sendiri saat ini tengah merasa galau karena aturan wajib militer di negaranya. Korsel memang mewajibkan bagi setiap warganegaranya yang berusia 20 sampai 30 tahun melaksanakan wajib militer.

Tak tanggung-tanggung, dia harus menjalani latihan militer setidaknya 21 bulan. Itu jelas akan berdampak dalam kariernya yang tengah memuncak sepetrti saat ini.

Ada satu jalan yang membuat Son bebas dari wajib militer. Dia harus membawa Korea Selatan bicara banyak untuk timnya saat berlaga di Asian Games 2018. Karena selama ini ada dispensasi terhadap atlet pemenang medali di Olimpiade maupun Asian Games. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.