Alasan Lacazette Belum Tajam di Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 31 Mar 2018, 19:10 WIB
Arsenal, Pemain Gaji Tinggi

Liputan6.com, London - Belum maksimalnya penampilan Alexandre Lacazette di Arsenal tak membuat Steve Bould cemas. Asisten manajer The Gunners itu percaya Lacazette bakal terus berkembang.

Lacazette dibeli Arsenal musim panas kemarin. Harganya pun tak murah yakni mencapai 52 juta pound sterling.

Namun hingga saat ini striker asal Prancis itu baru menyumbang sembilan gol dari 27 laga. Bahkan ia lebih kerap absen karena cedera.

"Liga Inggris sangat berbeda ketimbang Ligue 1 Prancis. Dia pasti menyadari adu fisik di sini lebih berat," kata Bould seperti dilansir Evening Standard.

"Dennis Bergkamp juga pernah mengalami masa sulit sepertinya. Jadi saya sama sekali tak khawatir," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Jadi Gelandang

Pencetak Gol Kemenangan, Premier League, Alexandre Lacazette
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette menyumbangkan satu gol saat timnya menang atas Bournemouth pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (9/9/2017). Arsenal menang 3-0. (AFP/ Ian Kington)

Menariknya, belum tajamnya Lacazette membuat Arsenal membeli striker baru musim dingin kemarin. Yakni Pierre Emerick-Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Bahkan belakangan ini Aubameyang selalu menjadi pilihan utama Arsene Wenger. Sehingga Bould pun berwacana akan menurunkan Lacazette di posisi berbeda.

"Lacazette bisa di posisi nomor 10 karena dia pemain hebat. Dia tidak hanya bisa mencetak gol, namun bisa bermain di lapangan tengah."

3 of 3

Pulih Cedera

Arsenal, Manchester United, Premier League
Kiper Manchester United, David de Gea mencoba mengamankan bola dari kejaran pemain Arsenal, Alexandre Lacazette pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (2/12/2017). MU kandaskan Arsenal 3-1. (AFP/ IKIMAGES/Ian Kington)

Pekan ini Lacazette sudah pulih dari cedera. Namun Bould masih belum tahu apakah Wenger akan memasukannya dalam skuat melawan Stoke City.

"Yang terpenting untuknya adalah berlatih sebanyak mungkin dan memberinya kesempatan bermain. Namun saya belum bisa memastikan kapan dia turun," ujar Bould.

Lanjutkan Membaca ↓