Sukses

Gelandang Arema Waspadai Dua Pemain Persija Ini

Arema FC akan menantang Persija, Sabtu (31/3/2018) di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC akan menantang tuan rumah Persija Jakarta pada partai kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018).

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi menganggap tuan rumah sebagai tim yang kuat. Ada beberapa pemain Persija yang diwaspadai oleh personil Timnas Indonesia U-23 ini.

Salah satunya adalah gelandang pengangkut air Persija, Sandi Darman Sute. Tidak hanya itu, ada satu pemain lainnya yang mendapat perhatian besar dari Hanif.

"Saya lebih keseluruhannya tidak hanya Sandi Sute saja. Pemain Persija bukan suatu hal yang bisa kita remehkan, jadi harus fokus juga," ucap Hanif.

"Seperti yang dibilang tadi, ada Sandi Sute dan pemain-pemain yang lain. Ada Fitra Ridwan juga. Mereka di posisi bisa merepotkan lini tengah Arema FC," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Yang Lain

Hanif mengimbau rekan-rekannya untuk tidak terfokus menjaga individu pemain Persija. Buatnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini memiliki skuad yang merata.

"Kita fokus keseluruhannya tak fokus ke satu pemain," tutur pemain berusia 20 tahun ini.

Peran Hanif di Arema FC sedikit tergerus di musim ini. Ia harus bekerja keras untuk menggeser posisi double pivot, Ahmet Atayew dan Hendro Siswanto di lini tengah tim berjuluk Singo Edan tersebut.

3 dari 3 halaman

Tekanan Jakmania

Tekanan suporter Persija, Jakmania, dianggap Hanif tidak bakal mempengaruhi kekuatan timnya. Ia yakin dapat bermain baik saat dipercaya turun bertanding.

"Kita tetap profesional, apalagi kita bermain sepak bola untuk mengenakan seragam Arema FC. Kita harus profesional. Tekanan Jakmania dan segala macam udah pasti ada, kita yang di lapangan bakal fokus di pertandingan itu saja. Insya Allah menikmati pertandingan lawan Persija," imbuh mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.